Scroll untuk baca artikel
Cirebon

Konferensi Internasional di UGJ, Hadir Narasumber dan Pemakalah Mancanegara

131
×

Konferensi Internasional di UGJ, Hadir Narasumber dan Pemakalah Mancanegara

Sebarkan artikel ini

CIREBON – Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon terus mengembangkan kualitas sumber daya manusianya. Salah satu bentuknya. UGJ menggelar Cirebon International Conference on Education and Economics (CICEE) 2024 dengan tema “Ensuring SDGs of Education of Indonesian Economy Competitiveness Trough Literacy”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Auditorium kampus setempat, Jalan Pemuda, Kesambi Kota Cirebon, Kamis (20/6/2024). 

Rektor UGJ Cirebon, Prof. Dr. Ir. H. Achmad Faqih, S.P., M.M mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Fakultas Pendidikan dan Sains serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGJ Cirebon. “Ini konferensi pertama yang merupakan kegiatan kolaborasi dari berbagai pemikiran, baik akademisi, praktisi jajaran global internasional,” katanya. 

Hadir dalam konferensi tersebut, diungkapkan Rektor, narasumber dari berbagai negara. Antara lain, dari Malaysia, Thailand, China, dan pemakalah dari berbagai negara. 

“Pemakalah dari Arab Saudi, Pakistan, India, Australia, Jepang dan berbagai macam negara lainnya,” jelasnya. 

“Saya mendukung kegiatan ini, karena sangat strategis untuk mendongkrak kapasitas memartabat UGJ di mata internasional,” imbuh Rektor. 

Tahun ini, Rektor mengungkapkan, UGJ sedang mengembangkan kegiatan bertaraf internasional dalam menuju world class university dan menuju akreditasi program studi bertaraf internasional. 

“Hal itu ditargetkan, tahun ini ada tujuh program studi yang mendapat sertifikat prodi bertaraf internasional. Begitu pula ada target pencapaian akreditasi institusi Unggul,” ungkapnya. 

Melalui predikat Unggul, kata Rektor, kepercayaan masyarakat semakin tinggi. “Sehingga, lebih dipercaya masyarakat. UGJ ini ke depan menjadi seperti Harvard University di Indonesia. Perguruan tinggi swasta yang bermartabat bertaraf internasional,” ujarnya.***

TiketFest