Scroll untuk baca artikel
BeritaDialog Pilkada

Lagi, Pandji Amiarsa Daftar Penjaringan Bacawalkot Cirebon Kali ini Lewat Gerindra

134
×

Lagi, Pandji Amiarsa Daftar Penjaringan Bacawalkot Cirebon Kali ini Lewat Gerindra

Sebarkan artikel ini

CIREBON – Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Cirebon kembali menerima pendaftar bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali (bacawalkot) Kota Cirebon, Sabtu (25/5/2024). 

Salah seorang bacawalkot yang menyerahkan formulir sekaligus persyaratannya ke DPC Gerindra yakni Pandji Amiarsa. 

Usai penyerahan formulir, Pandji mengungkapkan alasannya mendaftarkan diri maju bacawalkot di partai yang dinakhodai presiden terpilih Prabowo Subianto tersebut. 

Menurut Pandji, dengan dibukanya ruang perpanjangan pendaftaran di Partai Gerindra, selain itu, sebelumnya ia juga sudah melawati komunikasi dengan Ketua DPC PDI Perjuangan, karena ia sejauh ini masih menjadi bagian dari penjaringan partai tersebut. 

“Bu Fitria berkenan untuk saya mendaftar yang hari ini dilakukan. Formulir kemarin diambil, sudah diisi dan hari ini dikembalikan. Saya menjadi bagian yang ikut dalam tahapan berikutnya di DPC Gerindra,” ungkapnya.

Pandji menyatakan siap menjalani fit and proper test penjaringan Bacawalkot dari Partai Gerindra yang akan digelar Minggu (26/5/2024). 

“Mekanisme berikutnya saya akan mengikuti sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan panitia penjaringan,” ujar pria yang menjabat Direktur PD Pembangunan Kota Cirebon tersebut. 

Menurut Pandji, Gerindra adalah partai besar dan pemenang Pemilihan Presiden bersama koalisinya. Sehingga, ia memutuskan maju ke penjaringan Bacawalkot melalui partai itu. 

“Memiliki visi pembangunan berkelanjutan dan itu juga tagline saya untuk Kota Cirebon,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, Asep Kurnia menyampaikan, setelah masa pendaftaran bakal calon kepala daerah yang sebelumnya, hari ini ada pendaftar yang menyerahkan formulir berikut persyaratannya. 

Menurut Asep, jika digabung dengan jumlah sebelumnya yakni 8 orang, ditambah hari ini hingga pukul 14.00 WIB ada dua orang, jadi totalnya ada 10 orang dan berdasarkan pada pihak yang mengambil fomulir akan ada dua orang lagi. 

“Besok (Minggu) akan digelar fit and proper test seluruh bakal calon kepala daerah akan mengikutinya dan yang akan menilai itu nanti ada dari DPD Gerindra Jawa Barat juga. Nanti disaring lagi di tingkat DPD,” jelasnya.***

TiketFest