Scroll untuk baca artikel
Cirebon

Laksanakan Putusan Pengadilan, Empat Mobil Sunjaya Dikembalikan

150
×

Laksanakan Putusan Pengadilan, Empat Mobil Sunjaya Dikembalikan

Sebarkan artikel ini

CIREBON – Berdasarkan putusan pengadilan, empat unit kendaraan roda empat dalam kasus Mantan Bupati Cirebon Sunjaya Purwardisastra dikembalikan ke pemiliknya yang berhak. 

Penyerahan mobil yang disimpan di Kantor Rumah Peyimpanan Barang Sitaan Negara (Rupbasan) Cirebon tersebut dilakukan langsung oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada pemiliknya masing-masing, Rabu (10/7/2024). 

“Kami menjalankan putusan pengadilan atas nama Sunjaya Purwadisastra yang salah satu amar putusannya adalah mengembalikan empat unit mobil kepada pemilik yang berhak, sebagaimana putusan,” ucap perwakilan KPK RI, Beni Harkat. 

Menurutnya, untuk barang bukti lain, KPK akan menjalankan sesuai keputusan. Ada beberapa yang statusnya dirampas oleh negara, seperti tanah dan mobil. 

“Berupa mobil, tanah dan bangunan, itu aset yang diputus dirampas milik negara,” jelasnya. 

Untuk tanah, lanjut Beni, di Cirebon ada sekira 93 bidang, untuk mobil yang dikembalikan ada empat unit. 

“Total, yang statusnya dirampas negara awalnya itu ada 102 aset. Atas putusan pengadilan, yang dikembalikan ada empat unit mobil dan satu bidang tanah di Bogor,” katanya. 

Menurut Beni, putusan pengadilan itu dalam perkara penerimaan gratifikasi.

Sementara itu, berdasarkan data Rupbasan Cirebon, aset milik Sunjaya yang dititipkan/disimpan sesuai yang tercatat ada 100 aset terdiri dari tanah, bangunan dan mobil.***

TiketFest