Scroll untuk baca artikel
Berita

Lantik 59 Pejabat, Wali Kota Cirebon: Jabatan Adalah Amanah

340
×

Lantik 59 Pejabat, Wali Kota Cirebon: Jabatan Adalah Amanah

Sebarkan artikel ini
Pelantikan pejabat Pemerintah Kota Cirebon di ruang Adipura Balai kota Cirebon, Jumat (13/10/2023). Foto: Dialog/Sakti

CIREBON – Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis melantik 59 pejabat eselon II, III, dan IV di Ruang Adipura Balai Kota Cirebon, Jumat (13/10/2023).

Nashrudin Azis mengatakan, dari 59 pejabat tersebut, setidaknya ada tiga kepala dinas yang dilantik.

“Hari ini ada 3 dari eselon 2 yaitu, Mastara sebagai kepala Badan Pengelola Keuangan Dan Pendapatan Daerah Kota Cirebon, Elmi Masruroh sebagai kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian Dan Perikanan Kota Cirebon, dan Rachman Hidayat sebagai kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Cirebon,” katanya, Jumat (13/10/2023).

Dirinya melanjutkan, Rachman Hidayat sendiri merupakan peserta dari luar Kota Cirebon yang dapat terpilih menjadi kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Cirebon.

“ASN yang ingin masuk sangat berjuang dan memiliki semangat yang luar biasa, sampai saya dan ibu Sri sudah teler, dan itu boleh sah setiap manusia boleh berjuang untuk menaikkan dirinya,” lanjutnya.

Ia berharap, setelah menduduki jabatan baru, semangat berjuang dari ASN ini harus tetap sama bahkan lebih baik lagi.

“Saya ingin pejabat yang dilantik dari tahun ke tahun harus membawa perubahan baik di dinasnya masing-masing, harus bahkan wajib,” tuturnya.

Azis mengungkapkan, meskipun memiliki wewenang dalam pengangkatan ASN, ia tetap melakukan pertimbangan yang berdasarkan pada objektivitas, kepangkatan, kompetensi, kinerja dan pengalaman tanpa membedakan gender, suku, agama, ras, dan golongan, yang tentunya sejalan dengan Tim Penilai Kinerja Kepegawaian.

“Hal ini sekaligus menjelaskan bahwa proses pengambilan keputusan dalam pembinaan manajemen dan karier pegawai sepenuhnya mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ungkapnya.

Dirinya menuturkan, pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik, terutama dalam kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan Kota Cirebon.

“Jabatan adalah amanah, jabatan adalah kepercayaan, untuk itu, kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah pada hari ini, saya ucapkan selamat bekerja,” tutupnya.*(Sakti)

TiketFest