Scroll untuk baca artikel
Politik

Relawan Projo di Cirebon Nyatakan Dukung Bacapres Ganjar Pranowo

295
×

Relawan Projo di Cirebon Nyatakan Dukung Bacapres Ganjar Pranowo

Sebarkan artikel ini
Deklarasi Projo di Cirebon yang mendukung Bacapres Ganjar Pranowo, Jumat (13/10/2023) malam. Dok. Hasan/Dialog

CIREBON – Relawan Pro Jokowi (Projo) dari Wilayah Timur Kabupaten Cirebon mendeklarasikan diri mendukung Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo.

Bahkan, mereka menyatakan siap berbeda dengan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) apabila hasilnya mendukung sosok selain Mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut.

“Kami lebih condong akan memilih Pak Ganjar, karena sikap dan karakternya Pak Ganjar itu sudah sama persis dengan karakter Pak Jokowi,” ujar Ketua PAC Babakan Relawan Projo, Rahmat, Jumat (13/10/2023) malam.

Pihaknya mengaku, meskipun mendukung Ganjar Pranowo bukan berarti membenci Prabowo yang merupakan bacapres lain.

“Saya mengambil sikap ini tulus dari hati, tidak ada paksaan dari mana pun, intinya Projo di Kabupaten Cirebon wilayah timur dikomandoi saya tegak lurus untuk mendukung Pak Ganjar,” tegasnya.

Dalam dekralasi tersebut, para relawan pun melepaskan kaos bertuliskan Projo dengan gambar Jokowi dan Prabowo, berganti dengan kaos bertuliskan Ganjar Pranowo.

Sementara itu, Ketua DPP Relawan Ganjar Pranowo (RGP), Heru Subagia menyampaikan, pilihan dari Projo wilayah Cirebon Timur ini sangat dihargai RGP dan mengapresiasi. Menurut Heru, hal itu merupakan langkah yang diharapkanya.

“Ke depan bisa singkron, mudah-mudahan di Rakernas juga disepakati bahwa yang diminta oleh teman-teman Cirebon Timur ini bisa terlaksana,” ungkap Heru.*

TiketFest