Scroll untuk baca artikel
Dialog Pemilu

Mahfud MD: Pertanyaan Gibran Soal “Carbon Storage” tak Relevan

244
×

Mahfud MD: Pertanyaan Gibran Soal “Carbon Storage” tak Relevan

Sebarkan artikel ini
Tangkapan layar Calon Wakil Presiden nomor urut tiga Mahfud MD menanggapi pertanyaan pertama dalam Debat Cawapres 2024 yang diselenggarakan di Jakarta, Jumat (22/12/2023). ANTARA/Hreeloita Dharma Shanti

JAKARTA – Mahfud MD menilai pertanyaan yang diajukan Gibran Rakabuming Raka terkait carbon storage tidak relevan untuk ditanyakan pada debat cawapres 2024.

Mahfud menilai seharusnya pertanyaan tersebut ditanyakan pada debat keempat yang akan diselenggarakan pada 21 Januari 2024.

“Soal carbon capture itu, memang kami sudah buat catatan agak luas, tapi nanti disampaikan pada tanggal 21 Januari 2024. Jadi, yang ditanyakan tadi ndak relevan,” kata Mahfud dikutip dari ANTARA, Sabtu (23/12/2023).

Sebab, berdasarkan pengumuman KPU RI, debat keempat pada 21 Januari 2024 mendatang akan mengangkat topik seputar pembangunan berkelanjutan, yang membahas tentang sumber daya alam (SDA), lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat, dan desa.

Meski begitu, Mahfud tetap konsisten menjawab pertanyaan Gibran demi memenuhi aturan KPU meski Gibran berpendapat jawaban yang diberikan oleh Mahfud tidak memuaskan.

“Saya tetap ikut aturan, termasuk tidak boleh meninggalkan podium, itu kan aturan. Kalau saya mau, wah (saya jawab) bisa sambil nari-nari di depan. Tapi okelah. KPU kan yang begitu-begitu, ya, ndak bertindak juga, ndak apa-apa,” ujarnya.

Debat kedua cawapres pada Jumat (22/12/2023)malam, mengangkat tema meliputi ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Rangkaian debat Pilpres 2024 dijadwalkan masih berlangsung tiga kali lagi, yakni pada 7 Januari 2024, 21 Januari 2024, serta 4 Februari 2024.*

TiketFest