Scroll untuk baca artikel
Berita

Menpora Dito Apresiasi Kejuaraan Tarkam Kemenpora di Kabupaten Cirebon yang Diikuti 900 Peserta

379
×

Menpora Dito Apresiasi Kejuaraan Tarkam Kemenpora di Kabupaten Cirebon yang Diikuti 900 Peserta

Sebarkan artikel ini
Penyerahan simbolis bola volly pada saat pembukaan Kejuaraan Tarkam Kabupaten Cirebon, Rabu (8/11/2023). Foto: Dialog/Sarrah

CIREBON – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Cirebon dalam penyelenggaraan Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) Kemenpora 2023 yang diikuti 900-an peserta.

“Saya apresiasi, Kabupaten Cirebon telah menyelenggarakan Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) Kemenpora 2023 di Kabupaten Cirebon. Dan yang kita sangat apresiasi adalah kepesertaannya yang mencapai 900-an peserta,” katanya, saat diwawancarai awak media usai membuka Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023 di Kabupaten Cirebon, Rabu (8/11/2023).

Tiga cabor yang dipertandingkan tersebut, kata Dito, di antaranya, Volly, badminton, dan atletik juga dapat sekaligus menjaring kepesertaan.

“Yang volley itu sampai 440 atlet, badminton 300an dan atletik 200an. Dan ini apa? Pertama, ini kan semakin banyak bisa menjaring kepesertaan,” ujarnya.

Berarti, lanjutnya, ajang ini juga meningkatkan potensi dan opportunity dari bibit-bibit atlet-atlet muda yang nantinya bisa dibina.

“Saya yakin dari 900an atlet ini, pasti minimal 20% ini memiliki potensi yang sangat cemerlang,” sebutnya.

Dito berharap seluruh lapisan masyarakat dapat merasakan betul manfaat olahraga lewat ajang semacam kejuaraan tarkam tersebut, manfaat lainnya yakni penjaringan bakat di seluruh daerah.

“Bagaimana olahraga dan Kemenpora ini bisa dirasakan di seluruh lapisan masyarakat. Dan juga talent scouting bisa dilaksanakan di seluruh regional dan tingkat pendidikan,” harapnya.

“Apalagi sekarang, olahraga volley dan badminton, ini merupakan cabang olahraga andalan untuk Indonesia,” imbuhnya.

Harapan lainnya, Dito menuturkan, Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023 bisa bermanfaat bagi roda-roda ekonomi.

“Karena ini menggabungkan, mengguyupkan seluruh kecamatan, kelurahan,” tuturnya.

“Saya yakin di setiap pertandingan pasti ada penontonnya dan pendukungnya. Jadi dampak multiplier efeknya ini sangat banyak,” tambahnya.

Dito juga sangat mengapresiasi Bupati Cirebon, Wakil Bupati Cirebon, dan para jajaran Forkopimda Kabupaten Cirebon.*(adv/Sarrah)

TiketFest