Scroll untuk baca artikel
Cirebon

Pantau Kinerja Anggota, Kapolresta Cirebon Pastikan Pelayanan Masyarakat Berjalan Baik

141
×

Pantau Kinerja Anggota, Kapolresta Cirebon Pastikan Pelayanan Masyarakat Berjalan Baik

Sebarkan artikel ini
Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni saat meninjau sarpras pelayanan publik di Mapolresta Cirebon, Jumat (12/1/2024). Foto: Humas Polresta Cirebon

CIREBON– Perdana menjabat sebagai Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni memantau kinerja anggota serta sarana dan prasarana pelayanan publik di Mapolresta Cirebon pada Jumat (12/2/2024) guna memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan baik.

Sumarni menyampaikan, pemeriksaan dilakukan ke seluruh bentuk pelayanan publik mulai dari Pelayanan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), mengecek proses penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan mengecek Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), sidik jari hingga ruang kerja personel.

“Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan apakah tempat-tempat pelayanan publik Polresta Cirebon yang setiap hari melayani masyarakat ini. Apakah sudah memenuhi standar atau belum, termasuk cara dan penampilan personel yang mengawaki di tempat layanan tersebut,” ujarnya.

Pengecekan pelayanan publik di Polresta Cirebon akan dilakukan secara berkala, untuk menghindari adanya pelanggaran anggota dan mengetahui kekurangan, baik sarana prasarana, maupun proses saat melayani masyarakat.

“Kita akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dengan cara meningkatkan pelayanan publik di Polresta Cirebon,” katanya.

“Baik sarana dan prasarananya maupun kemampuan personel yang mengawaki sehingga kita dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan maksimal,” tambahnya.

Dalam pengecekan itu, Sumarni menekankan kepada personel yang memberi pelayanan masyarakat agar melayani dengan sepenuh hati.

“layani masyarakat dengan tulus dan ikhlas jadikan pekerjaan polisi ini sebagai ibadah,” tutupnya.*(Sarrah)

TiketFest