Scroll untuk baca artikel
BeritaCirebon

Pemkot Cirebon Anggarkan Rp 300 Juta untuk Perbaikan Jalan Rusak

381
×

Pemkot Cirebon Anggarkan Rp 300 Juta untuk Perbaikan Jalan Rusak

Sebarkan artikel ini
Kondisi jalan rusak di Jalan Perjuangan Kota Cirebon, Senin (13/11/2023). Foto: Dialog/Sakti

CIREBON – Sejumlah jalan di Kota Cirebon saat ini terpantau berlubang dengan diameter yang berbeda-beda.

Berdasarkan pantauan, beberapa titik jalan rusak tersebut di antaranya di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Jalan Terusan Pemuda, dan Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo.

Plt Wali Kota Cirebon Eti Herawati mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) untuk melakukan perbaikan terutama pada jalan-jalan protokol di Kota Cirebon.

“Sudah dianggarkan sebanyak Rp 300 juta, itu untuk kebutuhan sampai akhir tahun, dan itu untuk jalan protokol terlebih dahulu,” katanya, Senin (13/11/2023).

Untuk jalan biasa, pihaknya tetap akan melakukan perbaikan biasa, ini demi kenyamanan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Urusan pembinaan Operasi (KBO) Satlantas Polres Cirebon Kota, Iptu Rizwan mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan jalur guna mengetahui titik-titik jalan rusak di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

“Kedepan ada survei cek jalur terutama dengan adanya Natal dan tahun baru kesiapan jalan akan kita periksa,” katanya.

Dirinya melanjutkan, pihaknya akan melibatkan dan mengadakan forum lalu lintas dimana akan mengundang seluruh stakeholder termasuk Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang.

“Nanti dalam forum tersebut akan disampaikan dimana letak jalan rusaknya, dimana letak pohon yang rawan tumbang, karena dalam forum tersebut kita undang seluruh stakeholder untuk merumuskan,” lanjutnya.

Ia menuturkan, sampai saat ini angka kecelakaan yang disebabkan oleh jalan berlubang masih belum ada.

“Kalau untuk penyebabnya jalan berlubang sih masih zero kasus, paling banyak kecelakaan yang disebabkan oleh kelalaian dan juga melawan arus,” tuturnya.*(Sakti)

TiketFest