Scroll untuk baca artikel
BeritaCirebon

Peringati Maulid Nabi, SMAN 8 Cirebon Bershalawat

330
×

Peringati Maulid Nabi, SMAN 8 Cirebon Bershalawat

Sebarkan artikel ini
Peringatan maulid nabi di SMA Negeri 8 Kota Cirebon. Foto: Dialog Indonesia/Sakti

CIREBON – Hari lahir Nabi Muhammad diperingati oleh seluruh umat muslim yang ada, termasuk SMA Negeri 8 Cirebon.

Kepala SMA Negeri 8 Cirebon, Lina Herlina mengatakan, peringatan maulid nabi ini menjadi momentum bagi siswa maupun siswi untuk memperbaiki akhlak.

“Ini merupakan momentum untuk menapaki sejarah, memperkenalkan dan memuliakan Nabi Muhammad,” katanya, Selasa (10/10/2023).

Ia mengatakan, di zaman modern saat ini generasi yang disebut milenial sedang mengalami krisis akhlak dan pergaulan bebas sudah merajalela.

“Maka dari itu, ini cara kita untuk mengingatkan, dan dapat menambah keimanan dan ketaqwaan siswa dan siswi, dan menjadi benteng dikala krisis akhlak,” lanjutnya.

Ia memaparkan, pihak sekolah selalu mengingatkan kepada siswa maupun siswi untuk tidak mengikuti hal yang tidak baik.

“Melalui guru-guru kita ingatkan untuk menjauhi hal yang negatif dan dapat merusak nama baik sekolah, dan kita juga mendorong dengan berbagai macam kegiatan positif,” paparnya.

SMA Negeri 8 Cirebon sendiri, lanjut Kepsek, merupakan sekolah yang berfokus pada pendidikan agama dan kesenian.

“Setiap hari juga kita adakan tadarus Al Quran selama 15 menit sebelum kegiatan belajar dimulai, setiap minggu juga kita adakan yasinan pada setiap hari jumat,” tuturnya.

Dirinya juga sangat bersyukur siswa dan siswinya selalu menaati aturan yang ada di sekolah.

“Alhamdulillah tidak ada yang negatif, kita dorong selalu dengan kegiatan yang positif, misalnya ekstrakurikuler, dan kegiatan lainnya agar energi tersalurkan,” tutupnya.*(Sakti)

TiketFest