Scroll untuk baca artikel
Berita

Pj Bupati Cirebon Apresiasi Festival Band Pelajar

88
×

Pj Bupati Cirebon Apresiasi Festival Band Pelajar

Sebarkan artikel ini

CIREBON — Pj. Bupati Cirebon, Drs. H. Wahyu Mijaya, S.H., M.Si menghadiri Festival Band Milenial Antar Pelajar se-Wilayah Cirebon di Lapangan Ranggajati Sumber, Kabupaten Cirebon, Sabtu (1/6/2024).

Diketahui festival band pelajar tersebut digelar dalam rangka Harkamtibmas yang kondusif dan membangun generasi kreatif yang unggul.

Pj. Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya mengatakan, festival band pelajar ini merupakan ajang yang sangat luar biasa dan positif bagi putra-putri Kabupaten Cirebon dalam menunjukkan karya-karya kreatifnya

“Mudah-mudahan, dengan berbagai ajang yang ada di Kabupaten Cirebon ini, dapat membentuk kreasi dan karakter mereka, serta akan menjadikan mereka lebih baik dibandingkan dengan kita,” ujar Wahyu.

Oleh karena itu, ia berpesan kepada anak-anak muda sebagai generasi penerus bangsa, khususnya Kabupaten Cirebon.

Pertama, tata hidupmu. Kedua, kata dia, jika ingin sesuatu, lakukan sejak saat ini, baik kreasi maupun kreativitasmu. “Jadilah generasi yang kuat untuk negeri ini, jangan jadi generasi yang lemah,” tukasnya.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H. mengatakan, kegiatan festival band yang diinisiasi olehnya bersama Pemkab Cirebon dan Kodim 0620 Kabupaten Cirebon, serta seluruh pihak ini bertujuan untuk mewadahi kreativitas, talenta-talenta, serta inovasi anak-anak muda Kabupaten Cirebon.

“Kami selalu mendukung, tidak hanya bidang kesenian, IT, dan olahraga, semua kegiatan yang positif, kami pasti mendukung,” ujar Sumarni.

“Saya berharap, anak-anak muda ini tumbuh menjadi pemimpin-pemimpin masa depan, menjadi orang-orang hebat, tentunya bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Cirebon,” imbuhnya.

Sementara, Dandin 0620/Kabupaten Cirebon, Letkol Inf Aditya Wira Respati, S.E mengapresiasi kegiatan yang sangat luar biasa seperti ini. Kata dia, ini adalah suatu kegiatan yang positif.

Diharapkan, kegiatan seperti ini terus berlanjut dan nantinya dapat menghasilkan hal-hal yang positif, seperti menumbuhkan band-band baru di Kabupaten Cirebon, kemudian usaha mandiri yang berkembang di Kabupaten Cirebon.

“Kami sebagai penjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tidak ragu lagi dengan keutuhan bangsa ini. Karena dengan acara yang positif ini, tentunya nanti kedepan, akan membantu kami dalam menjaga kedaulatan bagsa ini,” kata Aditya.*** (Via)

TiketFest