Scroll untuk baca artikel
Berita

Polda Metro Jaya Siap Amankan Piala Dunia U-17 dan Konser Coldplay di GBK

199
×

Polda Metro Jaya Siap Amankan Piala Dunia U-17 dan Konser Coldplay di GBK

Sebarkan artikel ini
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat diwawancarai di Polda Metro Jaya, Kamis (9/11/2023). Foto: ANTARA/Ilham Kausar

JAKARTA – Polda Metro Jaya menyatakan kesiapan personelnya untuk mengamankan dua perhelatan internasional sekaligus, yaitu Piala Dunia U-17 dan konser dari grup musik asal Inggris, Coldplay, yang akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno pada 15 November mendatang.

“Tidak ada masalah. GBK dipakai tempat (venue) latihan di stadion madya dan lapangan A, B, C, kemudian juga dipakai venue untuk konser musik. Pengamanan ajang nasional bahkan internasional di Jakarta ini sudah biasa kita lakukan, ” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko yang dikutip dari ANTARA, Kamis (9/11).

Trunoyudo menambahkan bahwa untuk menjamin kelancaran kedua kegiatan yang berbeda tersebut, pihaknya selalu bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan terkait dalam melaksanakan pengamanan.

“Kita selalu melakukan lewat sinergi yang kooperatif, tentunya dengan melibatkan rekan kami dari TNI, serta pemangku kepentingan terkait. Tentu semua kegiatan masyarakat akan kita lakukan pengamanan, ” ucapnya menegaskan.

Stadion GBK akan menjadi markas pelatihan bagi negara-negara peserta Grup C dan Grup E pada Piala Dunia U-17, yang terdiri dari Brasil, Inggris, Iran, Kaledonia Baru, Burkina Faso, Prancis, Korea Selatan, dan Amerika Serikat.

Sebagai catatan, konser Coldplay dengan tema “Coldplay Music of The Spheres World Tour” dijadwalkan akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 15 November 2023, sebagai bagian dari tur dunia grup band asal Inggris ini.

Polda Metro Jaya akan memfokuskan pengamanan di Jakarta Internasional Stadium (JIS) dan kawasan Gelora Bung Karno (GBK) selama penyelenggaraan Piala Dunia U-17 yang berlangsung dari 10 November hingga 2 Desember 2023.

“Pengamanan di antaranya beberapa venue (tempat) yang akan digunakan perhelatan pertandingan nanti adalah di JIS Jakarta dan di beberapa daerah GBK sebagai tempat venue latihan, ” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko yang ditemui usai apel gelar pasukan Operasi Aman Bacuya*

TiketFest