Scroll untuk baca artikel
Dialog Pemilu

PUAN Kota Cirebon Aerobik Bareng Warga di Alun-alun Kejaksan

244
×

PUAN Kota Cirebon Aerobik Bareng Warga di Alun-alun Kejaksan

Sebarkan artikel ini
Senam aerobik di Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon, Minggu (5/11/2023). Foto: Dialog/Hasan

CIREBON – Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Cirebon dari Partai Amanat Nasiona (PAN) Dapil 1, Rinna Suryanti sekaligus Ketua Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Kota Cirebon menggelar senam aerobik bersama warga yang berlangsung di Alun-alun Kejaksan, Kota Cirebon, Mimggu (5/10/202). Kegiatan tersebut diikuti ratusan warga terutama warga perempuan.

Usai kegiatan, Rinna bersyukur acara ini berjalan sukses, lancar dan meriah. Ia berharap senam bersama warga ini rutin dilakukan setiap hari Minggu tidak hanya kaum perempuan tetapi juga kaum laki-laki.

Dijelaskan Rinna, walaupun dirinya ikut caleg pada Pileg 2024, tetapi kegiatan ini tidak ada kaitannya dengan kampanye terbukti saat pelaksanaan senam sehat tidak atribut partai atau orasi politik.

“Kegiatan ini murni untuk mengajak warga melakukan senam sehat berupa senam aerobik demi kesehatan kebugaran tubuh,” kata Rinna.

Rinna menyampaikan, senam aerobik merupakan rangkaian gerakan dengan tempo cepat untuk meningkatkan asupan oksigen dalam tubuh. Dengan demikian, proses pembakaran lemak dan metabolisme, khususnya proses anabolisme, tubuh dapat meningkat sehingga baik untuk menurunkan berat badan.

Selain itu, lanjutnya, senam aerobik juga baik untuk menjaga kesehatan jantung, pembuluh darah, dan paru-paru.

“Manfaat lainnya, senam sehat ini dapat menurunkan berat badan, meningkatkan stamina, memperbaiki suasana hati, memperkuat tulang dan otot, Meningkatkan kemampuan kognitif, menurunakn risiko terkena penyakit kanker dan banyak manfaat lainya,” terang Rinna.

Besarnya manfaat tersbut, tambahnya, dirinya bersama PUAN Kota Cirebon menginginkan kegiatan senam sehat terus dilakukan bisa di Alun-alun Kejaksan atau tempat lain yang lokasi bisa digunakan untuk kegiatan orang banyak.

“Sekarang saja yang hadir sekitar 650 orang, mungkin kedepan bisa lebih. Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh milik semua warga, sehingga tidak ada salah jika senam sehat bersama warga ini rutin dilaksanakan,” ucap Rinna.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD PAN Kota Cirebon, Dani Mardani mengatakan, senam sehat bersama warga ini bukan agenda partai tapi kegiatan perorangan yang kebetulan penyelenggaranya Rinna Suryanti yang merupakan caleg PAN.

“Kegiatan ini sebenarnya bersifat isidental bukan kegiatan kampanye atau sosialisasi tetapi hanya kegiatan olahraga bersama warga sekitar Kelurahan Kejaksan dan Pekalipan,” jelasnya.

Dani berharap senam sehat ini rutin dilaksanakan tidak hanya sekali ini saja tetapi dapat berlanjut. “Kalau soal waktu saya serahkan ke penyelenggara. Mau seminggu sekali, dua minggu sekali atau kapan pun terserah penyelenggaran yang menentukan,” tandasnya.***

TiketFest