Scroll untuk baca artikel
Cirebon

Ramadan, PSPGC Berbagi di Tanah Pengabdian

261
×

Ramadan, PSPGC Berbagi di Tanah Pengabdian

Sebarkan artikel ini

CIREBON – Semangat berbagi dan kebersamaan di bulan suci Ramadan, Paguyuban Silaturahmi Purnabakti Gintung Cirebon (PSPGC) mengadakan kegiatan sosial denga bagi-bagi makanan untuk buka puasa sekaligus takjil secara cuma-cuma untuk umat Muslim yang sedang berpuasa di sekitar Balai Desa Gintung Tengah, Kabupaten Cirebon, Jumat (22/3/2024). 

Ketua PSPGC, Yana mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk nyata dari kepedulian sosial dan nilai kebersamaan yang harus terus dijaga di tengah-tengah masyarakat. 

“Kami berharap dengan kegiatan ini, semangat berbagi dan saling peduli akan semakin terjaga dan mempererat tali persaudaraan di antara kita semua, khususnya antar anggota dan warga Gintung Tengah,” jelasnya. 

Yana menjelaskan, PSPGC merupakan paguyuban yang anggotanya adalah pensiunan pegawai Lapas Narkotika Gintung Cirebon. “Kami semuanya sudah pensiun, tetapi anggotanya ada juga yang masih aktif, kami tidak membatasi itu,” ungkapnya. 

Pihaknya memilih lokasi di Balai Desa Gintung Tengah, karena semasa anggota paguyuban masih aktif, bertugas dan mengabdi di lembaga yang letaknya di desa tersebut. 

“Pada kesempatan kali ini kami berbagi di desa, ini untuk warga yang ada di Desa Gintung Tengah,” ujarnya.

“Kami juga berterima kasih ke sesepuh PSPGC, penasehat, pelindung, pembina dan semua anggota PSPGC yang sudah ikut partisipasi dalam berbagi nasi kotak dan takjil ini,” imbuhnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Kuwu Desa Gintung Tengah, Hamzah Jungkir menyampaikan terima kasih kepada PSPGC karena rasa peduli dan kasihnya memberikan kebahagiaan bagi warganya melalui kegiatan tersebut. 

“Terima kasih, semoga apa yang sudah dilakukan menjadi berkah dan rezeki terus mengalir serta sehat wal afiat untuk seluruh anggota PSPGC,” katanya.***

TiketFest