Scroll untuk baca artikel
Dialog Pemilu

Siti Atikoh Siapkan Sisi Psikologis Ganjar Jelang Debat Perdana Pilpres 2024

127
×

Siti Atikoh Siapkan Sisi Psikologis Ganjar Jelang Debat Perdana Pilpres 2024

Sebarkan artikel ini
Istri capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti. Foto: IG @atikoh.s

JAKARTA – Siti Atikoh Supriyanti memberikan dukungan penuh serta mempersiapkan psikologis suaminya, Ganjar Pranowo, jelang debat perdana Pilpres 2024 pada Selasa (12/12/2023).

Atikoh mengatakan, dirinya akan ikut mendampingi Ganjar menjalani debat Pilpres 2024. Sebab, kata dia, hal itu bagian dari dukungan terhadap sang suami.

“Saya lebih ke mempersiapkan dari sisi psikologisnya,” kata Atikoh dilansir dari ANTARA, Senin (11/12/2023).

Dia juga menyampaikan bahwa Ganjar dan Mahfud Md sudah siap mengikuti tahapan debat yang telah dicanangkan KPU.

“Insyaallah kalau mas Ganjar sama Pak Mahfud sudah siap, insyaallah,” ujarnya.

Diketahui, KPU telah mengumumkan jadwal debat capres dan cawapres pada Pilpres 2024 akan digelar sebanyak lima kali dan seluruhnya akan berlangsung di Jakarta.

Selain itu, debat juga akan diselenggarakan dengan mengusung lima tema yang berbeda-beda. Debat pertama terkait hukum, HAM, pemerintahan, pemberantasan korupsi, dan penguatan demokrasi.

Debat kedua akan digelar 22 Desember 2023 dengan mengusung tema pertahanan, keamanan, geopolitik, dan hubungan internasional.

Ketiga pada 7 Januari 2024 dengan tema ekonomi (kerakyatan dan digital), kesejahteraan sosial, investasi, perdagangan, pajak (digital), keuangan, pengelolaan APBN.

Keempat pada 21 Januari 2024, mengusung tema energi, sumber daya alam (SDA), SMN, pajak karbon, lingkungan hidup dan agraria, serta masyarakat adat.

Kelima pada 4 Februari 2024, tema debat yang diusung yakni teknologi informasi, peningkatan pelayanan publik, hoaks, intoleransi, pendidikan, kesehatan (post-COVID society), dan ketenagakerjaan.*

TiketFest