Scroll untuk baca artikel
Dialog Pemilu

Stadion Utama Bima Rusak, Pemkot Cirebon Tuntut Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud Tanggung Jawab

254
×

Stadion Utama Bima Rusak, Pemkot Cirebon Tuntut Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud Tanggung Jawab

Sebarkan artikel ini
Kondisi Stadion Utama Bima Kota Cirebon pada Senin (29/1/2024). Foto: Dialog/Sakti

CIREBON– Stadion Utama Bima yang belokasi di Kota Cirebon rusak usai digunakan sebagai lokasi kampanye oleh pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo- Mahfud MD.

Berdasarkan pantauan Dialog Indonesia, Senin (29/1/2024) sore, terdapat beberapa titik kerusakan seperti di dalam stadion dan lintasan lari yang berada di luar lapangan. Namun beberapa area rumput sudah diganti.

Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengatakan, pemerintah daerah meminta pertanggungjawaban kepada Tim Pemenangan Cabang (TPC) atas kerusakan tersebut.

Menurut Agus, salah satu bagian yang mengalami kerusakan paling parah yakni rumput.

“Ini menjadi bagian dari komitmen dan pernyataan secara tertulis yang dibuat antara Dispora dengan TPC. Dalam kesepakatan tersebut juga wajib mematuhi kewajiban,” kata Agus Mulyadi, Senin (29/1/2024).

Pascakejadian tersebut, Pemerintah Kota Cirebon bakal mempertimbangkan pengggunaan Stadion Utama Cirebon sebagai tempat kampanye maupun konser musik.

“Kita lihat regulasi yang berkaitan dengan Kampanye, nah kampanye itu kan bisa dilakukan ditempat umum yang sudah ditentukan oleh KPU, kemarin dari TPC mengajukan 2 kegiatan, semuanya memenuhi persyaratan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati melalui akun Instagramnya @fitria_pamungkaswati mengatakan, pihaknya tengah membersihkan Stadion Utama Bima Kota Cirebon setelah acara kampanye Ganjar Pranowo.

“Saat ini saya sore ini sedang berada di Stadion Bima tengah melakukan pembersihan setelah event kemarin dan hari ini dari mulai pagi kita lakukan pembersihan untuk sampah-sampah yang ada d iwilayah Stadion Bima agar besok bisa kembali bersih dan bisa terpakai,” ungkapnya.

Sebelumnya, Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo melakukan kampanye di Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (27/1/2024).

Kedatangan Ganjar ini untuk menghadiri Hajatan Rakyat yang berlangsung di Stadion Utama Bima, Kota Cirebon.

Hajatan Rakyat merupakan konser yang mengundang sejumlah artis mulai dari Slank, Tipe X, Ipang Lazuardi, Jamrud, Kuburan Band, Sandy Canester, dan artis penghibur lainnya.*(Sakti)

TiketFest