Scroll untuk baca artikel
Bisnis

Terdampak Penjualan Online, Pedagang Seragam Sekolah : Tahun ini Lebih Baik Omzetnya

150
×

Terdampak Penjualan Online, Pedagang Seragam Sekolah : Tahun ini Lebih Baik Omzetnya

Sebarkan artikel ini

CIREBON – Perkembangan teknologi saat ini sendiri tidak dapat terhindarkan, salah satunya dengan banyaknya platform marketplace.

Sayangnya pertumbuhan marketplace tersebut membuat omset pedagang-pedagang offline saat ini cukup menurun salah satunya pada penjualan seragam sekolah.

Salah satu pedagang seragam sekolah, Dadang mengatakan, penjualan secara online sendiri mempengaruhi penjualan seragam di tokonya.

“Sebenarnya sudah berdampak dari tahun kemarin, tapi untuk tahun ini ada peningkatan sedikit,” katanya, Rabu (3/7/2024).

Dirinya melanjutkan, dampak pengurangan omset akibat adanya penjualan seragam sekolah secara online sangat menurun tahun lalu.

“Kadang kalau beli di online bahannya tidak sesuai bisa jadi panas saat dipakai, selain itu juga ukurannya kadang tidak pas,” lanjutnya.

Sementara itu, salah satu pembeli Yuni mengatakan, lebih percaya penjualan secara offline karena mengetahui bahan dan sesuai dengan ukurannya.

“Saya juga bawa anak karena ukurannya biar pas dan sesuai, tadi beli seragam mulai dari merah putih sampai seragam pramuka,” singkatnya.*** (Sakti)

TiketFest