Scroll untuk baca artikel
Dialog Pemilu

TPN Sebut Ganjar Sudah Siap Hadapi Debat Ketiga

162
×

TPN Sebut Ganjar Sudah Siap Hadapi Debat Ketiga

Sebarkan artikel ini
Pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md. Foto: IG @ganjar_pranowo

JAKARTA – Ganjar Pranowo siap menghadapi debat ketiga yang digelar oleh KPU RI pada Kamis (7/1/2024) dengan tema pertahanan dan keamanan (hankam), hubungan internasional, geopolitik.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Chico Hakim.

“Sampai saat ini Ganjar masih fokus menjalankan aktivitas kampanye seperti biasa. Namun, ada waktunya Ganjar berdiskusi dengan tim di TPN yang memiliki kompetensi dan latar belakang sesuai tema debat ketiga,” ujar Chico dikutip dari ANTARA, Kamis (28/12/2023).

Mendekati hari debat ketiga, Chico memastikan Ganjar akan lebih banyak beristirahat dan akan tampil maksimal pada debat ketiga nanti.

Chico mengatakan, Ganjar telah mendapatkan masukan dari para pakar mengenai banyak hal termasuk hankam, hubungan internasional, dan geopolitik.

“Secara umum tentu akan membahas ketiga topik, dengan fokus yang konsisten seperti selama ini, yaitu dampak dari ketiga topik tersebut pada rakyat Indonesia secara keseluruhan,” kata Chico.

Selain itu, kata dia, Ganjar dan para pakar sudah melakukan pembahasan tentang situasi dan kondisi saat ini, seperti siber dan teknologi di ruang-ruang pertahanan dan keamanan, sikap diplomasi internasional Indonesia sebagai bangsa terkait isu-isu kekinian, termasuk perang Ukraina-Rusia, permasalahan di Palestina dan sebagainya.

“Insya Allah Pak Ganjar yang pernah dua periode sebagai anggota legislatif dan dua periode sebagai gubernur, tentu secara umum memiliki pengetahuan yang cukup tentang ketiga topik ini,” ujar Chico.*

TiketFest