Scroll untuk baca artikel
BeritaCirebon

Teken Kerja Sama dengan STHM, Program Doktor Ilmu Hukum UGJ Makin Unggul

144
×

Teken Kerja Sama dengan STHM, Program Doktor Ilmu Hukum UGJ Makin Unggul

Sebarkan artikel ini
Penandatanganan MoU antara UGJ dengan STHM, Jumat (16/2/2024). Foto: Dialog/Deri

CIREBON – Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) melakukan penandatanganan kesepakatan bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Sekolah Tinggi Hukum Militer (STHM) Jakarta, Jumat (16/2/2024).

Rektor UGJ, Prof. Dr. H. Achmad Faqih, S.P., M.M mengatakan, perjanjian kerja sama ini dilakukan mempererat tali silaturahmi UGJ dengan STHM Jakarta.

“Kita menjalin kerja sama yang saling menguntungkan karena salah satu bentuk perguruan tinggi yang berkembang adalah terdapat kerja sama dengan pihak lainnya,” kata Prof Achmad Faqih, Jumat (16/2/2024).

Dirinya melanjutkan, berbagai macam kegiatan yang mengikuti tri dharma perguruan tinggi, baik di sektor pendidikan, penelitian dan pengabdian dapat dikolaborasikan.

“Ini semua dilakukan dengan tujuan mengembangkan sumber daya manusia, dikarenakan ada 7 fakultas di UGJ,” lanjutnya.

Ia menuturkan, UGJ saat ini bertengger pada posisi 25 perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia.

“Kami gencar ke depannya untuk lebih mengembangkan perguruan tinggi, selain itu kami juga bekerjasama dengan perguruan tinggi luar negeri,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Sekolah Tinggi Hukum Militer, Brigadir Jenderal TNI Dr. Rokhmat, S.H, C.N, M.Kn mengatakan, STHM merupakan salah satu sekolah tinggi di bawah naungan Kementerian Pertahanan.

“Saat ini kita menjadi salah satu sekolah kedinasan yang dahulu mendidik para perwira baik itu perwira pertama, namun saat ini kita mendidik salah satu perwira dan juga bintara,” katanya.

Ia melanjutkan, pihaknya bekerjasama dengan UGJ untuk saling memberikan advice untuk rencana kerja sama mendirikan S3.

“Kita sudah disodori draft kerja samanya tadi, lalu kita setujui, rencana hari ini sudah mendadak,” lanjutnya.*(Sakti)

TiketFest