Scroll untuk baca artikel
Berita

Walikota Azis Sampaikan Kondisinya, Usai Beberapa Waktu tak Hadiri Agenda Pemkot

156
×

Walikota Azis Sampaikan Kondisinya, Usai Beberapa Waktu tak Hadiri Agenda Pemkot

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis saat memberikan keterangan kepada awak media di Balai Kota Cirebon, Jumat (13/10/2023). Foto: Dialog/Sakti

CIREBON – Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis tidak menghadiri sejumlah agenda Pemerintah Daerah (Pemda) selama beberapa bulan terakhir menimbulkan pertanyaan dari berbagai pihak.

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis mengatakan, saat ini sedang mengidap penyakit komplikasi yang cukup berat.

Scroll ke bawah untuk lihat konten
Example 300x600
Advertisement

“Berawal dari penyakit gula darah saya yang sudah belasan tahun, membuat semua organ tubuh saya melemah,” katanya saat ditemui usai pelantikan, Jumat (13/10/2023).

Dirinya mengaku, pernah mengalami koma selama 3 hari dan menjalani pengobatan di Semarang.

“Saya juga menjalani pengobatan stim sel di Semarang, salah satu cara memperbaiki dengan cara stim sel, dan itu cukup memakan waktu lama setidaknya 2,5 bulan, sampai saat ini pun saya masih menjalani pengobatan tersebut,” lanjutnya.

Ia menuturkan, meskipun sedang menjalani pengobatan, dirinya tidak satupun meninggalkan tugasnya sebagai kepala daerah.

“Saya selalu berkoordinasi dengan wakil walikota, dan sekda, sampai terakhir pun saya masih menyusun rotasi mutasi dan berkoordinasi dengan kepala BKPSDM, dan Sekda selalu tim penilai kinerja,” tuturnya.

Azis mengungkapkan, walaupun dirinya tidak bisa hadir secara fisik secara langsung, kemampuan wakil walikota dan sekretaris daerah Kota Cirebon, sudah sangat baik.

“Kemampuan mereka sangat baik, jadi saat ini pemerintah berjalan dengan baik, jadi tupoksi saya sebagai kepala daerah tidak ditinggalkan,” ungkapnya.

Ia juga mengaku, memendam rindu kepada awak media dan rekan aparatur sipil negara di Balai Kota Cirebon.

“Saya rindu, tapi saya dilarang oleh dokter agar proses pengembangan selnya bagus dan disuruh istirahat total, dan alhamdulillah pengobatan berjalan baik,” tuturnya.

Dirinya mengatakan, setelah pelantikan pejabat hari ini, ia akan kembali ke Cirebon dan tetap komando pemerintahan dipegang oleh Wakil Wali Kota Cirebon dan Sekretaris Daerah Kota Cirebon.

“Saya mah tinggal neken-neken saja, karena memang harus saya yang teken,” tutupnya.*(Sakti)