Scroll untuk baca artikel
BeritaHiburan

Yuk Ikut Casting Baridin dan Suratminah Garapan Prokompim Kabupaten Cirebon

915
×

Yuk Ikut Casting Baridin dan Suratminah Garapan Prokompim Kabupaten Cirebon

Sebarkan artikel ini
Pengumuman casting film Baridin dan Suratminah. Dok. Prokopim Kabupaten Cirebon

CIREBON– Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Pemerintah Kabupaten Cirebon akan kembali luncurkan Film Baridin dan Suratminah usai sukses dengan film perdananya “Siska The Movie”, di Bioskop XXI CSB Mall Cirebon 23 Agustus 2023 lalu.

Melalui garapan film Baridin dan Suratminah ini Prokompim Pemkab Cirebon membuka kesempatan bagi masyarakat Cirebon yang ingin menggali bakatnya dalam dunia perfilman.

Baridin dan Suratminah sendiri merupakan cerita kisah romantis yang diangkat dari lakon ternama yang biasa dibawakan dalam pentas sandiwara grup Sangkala Putra yang dipimpin oleh H. Abdul Adzib.

Kabag Prokompim Pemkab Cirebon Faisal mengatakan, Baridin dan Suratminah merupakan kisah cinta seorang pemuda biasa bernama Baridin kepada gadis pujaannya yakni Suratminah atau Ratminah.

Adapun untuk pemeran Baridin dan Suratminah beserta pemeran pendukung lainnya masih dalam tahapan casting.

Untuk mengikuti casting film satu ini terdapat syarat dan ketentuan yang berlaku sesuai dengan karakter pemeran yang dibutuhkan.

1. Baridin

Untuk pemeran utama pria, dibutuhkan pria berusia 25-35 tahun, berat badan di bawah 70 kilogram, percaya diri akting didepan kamera, familiar dengan lagu tarling dan budaya Cirebon, memiliki kemampuan akting, tidak terikat dalam kontrak dengan PH dan bersedia meluangkan waktunya selama proses syuting.

2. Suratminah (Ratminah)

Pemeran utama wanita, berusia 20-28 tahun, berat badan di bawah 65Kg, tinggi badan 165-170 cm, berpenampilan menarik,familiar dengan lagu tarling, memiliki kemampuan akting dan tidak terikat kontrak dengan PH.

3. Mbok Wangsi

Pemeran pendukung wanita atau ibu-ibu berusia 30-40 tahun, ekspresif mampu berakting sedih dan menangis, familiar dengan lagu tarling,memiliki kemampuan akting, tidak terikat dalam kontrak dengan PH dan bersedia meluangkan waktunya selama proses syuting.

4. Gemblung

Pemeran pendukung pria berusia 27-40 tahun, postur tubuh gemuk dan tegak, rambut pendek atau gundul, mampu berbahasa Cirebon,familiar dengan lagu tarling,memiliki kemampuan akting, tidak terikat dalam kontrak dengan PH dan bersedia meluangkan waktunya selama proses syuting.

5. Bunawas

Pemeran pendukung pria berusia di atas 25 tahun, berperakan segar dan sangat, mampu berperan antagonis, tidak terikat dalam kontrak dengan PH dan bersedia meluangkan waktunya selama proses syuting,memiliki kemampuan akting.

6. Mami Yanti

Pemeran pendukung wanita, berusia 25 tahunan, berparas cantik, genit komunikatif, tidak terikat dalam kontrak dengan PH dan bersedia meluangkan waktunya selama proses syuting,memiliki kemampuan akting.

7. Geng Akamsi

Untuk tokoh ini dibutuhkan tiga orang berusia variatif, pria aktif di sosial media, dapat berperan komedi, tidak terikat dalam kontrak dengan PH, memiliki kemampuan akting dan bersedia meluangkan waktunya selama proses syuting.

Jika ketentuan di atas telah terpenuhi, maka perlu melampirkan syarat berikut ini:

  • Foto full body terbaru
  • Curiculum vitae (CV).
  • Video singkat perkenalan diri.

Kirimkan data diri anda ke alamat email [email protected] waktu pengiriman sampai dengan 23 Oktober 2023.*(adv/Sarrah).

TiketFest