Scroll untuk baca artikel
Dialog Pemilu

Anies Jamin Ketersediaan Solar dan Permudah Nelayan Peroleh Izin Melaut

170
×

Anies Jamin Ketersediaan Solar dan Permudah Nelayan Peroleh Izin Melaut

Sebarkan artikel ini
Calon Presiden RI Anies Baswedan berdiskusi dengan para nelayan di Lamongan, Jawa Timur, Jumat (29/12/2023). ANTARA/HO-Timnas AMIN

LAMONGAN – Anies Baswedan menjanjikan keamanan dan ketersediaan stok bahan bakar solar serta mempermudah perizinan untuk melaut bagi nelayan.

Hal itu disampaikan Anies saat berdiskusi dengan para nelayan di Pelelangan Ikan Bronjong, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Jumat (29/12/2023).

“Ini saya pakai kaus bertuliskan ‘Solar Langka’ yang nantinya bakal menjadi terjamin,” kata Anies dikutip dari ANTARA, Jumat (29/12/2023).

Dalam sesi diskusi itu, Anies mendengarkan keluhan sejumlah nelayan yang sudah 2 bulan mengalami kesulitan mendapatkan bahan bakar solar.

Seorang nelayan, Mutawamah (42), menginginkan adanya jaminan ketersediaan stok solar, proses mengurus perizinan yang mudah, serta jaminan sembako yang murah.

Merespons hal tersebut, capres nomor urut 1 itu Anies Baswedan berkomitmen untuk memenuhi harapan nelayan dengan membawa perubahan ke arah yang lebih baik di Indonesia.

“Saya tidak meminta Anda sekalian untuk memilih saya. Kami datang menawarkan perubahan. Kalau cocok pilih saya,” ungkapnya.*

TiketFest