Scroll untuk baca artikel
Dialog Pemilu

Caleg Fest Jadi Gaya Baru Kampanye pada Generasi Milenial

246
×

Caleg Fest Jadi Gaya Baru Kampanye pada Generasi Milenial

Sebarkan artikel ini
Acara Caleg Fest yang digelar di salah satu cafe di Cirebon, Minggu (4/2/2024). Foto: Dialog/Sakti

CIREBON – Jubir Warga mengadakan Caleg Fest 2024 yang menghadirkan 5 orang calon legislatif DPRD Provinsi Jawa Barat.

Penanggung Jawab Caleg Fest, Muhammad Adnan mengatakan, kegiatan ini salah satu program jubir warga yang mengangkat isu lokal di tengah hiruk pikuk pemilihan presiden.

“Kita disini mengangkat isu lokal selain itu juga kita berikan kesempatan kepada calon legislatif dari DPRD Provinsi untuk mendengar isu-isu lokal yang ada di Cirebon,” katanya, Minggu (4/2/2024).

Dirinya melanjutkan, DPRD Provinsi ini yang paling jarang berinteraksi dengan masyarakat.

“Kalau DPR RI itu cakupannya terlalu besar, nah kalau DPRD Provinsi ini kita lihat paling terpinggirkan, padahal berada ditengah-tengah,” lanjutnya.

Ia menuturkan, dalam kegiatan ini mengangkat isu industrialisasi di Cirebon, dan juga isu mengenai lingkungan.

“Disini juga yang hadir merupakan kaum milenial dan juga Gen Z yang menjadi pemilih pada 14 Februari mendatang,” tuturnya.

Adnan mengungkapkan, sebenarnya keinginan untuk memilih di Generasi Z tinggi, namun mereka belum mendapatkan informasi secara penuh dan komprehensif.

“Yang menjadi kendala, isu lokal yang tidak tampak di Gen Z, jadi kita berkomitmen menyuarakan isu-isu lokal setelah pemilu,” ungkapnya.

Jubir Warga sendiri diadakan di 3 provinsi, yaitu Jakarta, Jawa Barat dan juga Jawa Timur.

“Kita ingin sampaikan pemilu itu bukan hanya pilpres, tapi ada juga pileg, kita juga memperkenalkan strategi kampanye baru yaitu dengan berdialog dengan masyarakat,” jelas Adnan.

Selain berdialog dengan generasi milenial dan juga Gen Z, pihaknya juga menghadirkan panelis dari dosen-dosen yang berada di Cirebon.

“Kita juga bebaskan audience untuk bertanya kepada caleg-caleg yang hadir disini, jadi isu diluar topik juga boleh ditanyakan,” tutupnya.*(Sakti)

TiketFest