Scroll untuk baca artikel
Tekno

Cerita Pengemudi Ojek Online, Dipermudah dan Terhibur Aplikasi Octo Mobile

2195
×

Cerita Pengemudi Ojek Online, Dipermudah dan Terhibur Aplikasi Octo Mobile

Sebarkan artikel ini
Memperlihatkan fitur games di aplikasi M-banking Octo Mobile. Dok. Hasan/dialog

CIREBON – Dunia perbankan semakin dekat dengan teknologi, dengan layanan mobile banking yang terus berkembang pesat. Masyarakat Indonesia semakin nyaman dalam mengakses layanan perbankan mereka melalui perangkat seluler mereka.

Dalam beberapa tahun terakhir, penggunaan mobile banking telah meningkat secara signifikan. Hal ini disebabkan oleh kemudahan akses, kemudahan penggunaan, serta berbagai fitur inovatif yang ditawarkan oleh bank-bank di seluruh negeri.

Dengan layanan mobile banking, nasabah dapat dengan mudah memeriksa saldo rekening mereka, mentransfer dana antar rekening, membayar tagihan, dan bahkan berinvestasi. Fitur keamanan yang canggih juga telah diterapkan untuk melindungi data dan transaksi nasabah.

“Mobile banking telah mengubah cara saya berurusan dengan uang,” kata salah seorang nasabah CIMB Niaga di Cirebon, Gema Nur, Senin (23/10/2023).

“Saya tidak perlu lagi datang ke bank atau ATM. Semuanya bisa saya lakukan lewat ponsel saya, dan itu sangat nyaman,” imbuh pria yang berprofesi sebagai pengemudi ojek online tersebut.

Menurut Gema, aplikasi Octo Mobile milik CIMB Niaga sangat membantu dalam aktivitas dan transaksi keuangannya sehari-hari. Bahkan, terbaru, di aplikasi tersebut ada fitur games yang membuatnya merasa tenang apabila ada kejenuhan dalam kesibukannya.

“Iya nih, baru tahu kemarin, ternyata di Octo Mobile ada fitur permainan, sangat menghibur, saya jadi tidak jenuh kalau sedang menunggu penumpang ditambah transaksi juga makin mudah,” kata Gema.

Layanan mobile banking bukan hanya sebuah tren, tetapi juga merupakan langkah menuju masa depan perbankan yang lebih efisien dan efektif. Masyarakat Indonesia semakin menikmati manfaat yang ditawarkan oleh teknologi ini.

Inovasi yang dilakukan CIMB Niaga dalam pengembangan e-channel, karena dengan banyaknya inovasi fasilitas di e-channel, banyak juga hal yang dapat dilakukan.

“Kalau dulu mungkin hanya tabungan, tapi sekarang kita bisa buka rekening dengan mudah, mau mata uang mana pun, tidak perlu datang ke (kantor) cabang,” ucap Head of Region Jawa Barat dan Jawa Tengah Andiko Manik.

Sebenarnya, CIMB Niaga punya e-channel berupa mobil banking sudah bagus sejak lima tahun lalu. Hanya saja, ada beberapa yang diperbaiki dan dilakukan pengembangan tahun ini.

“Octo mobile itu kita rubah, membuat nasabah menjadi lebih mudah menggunakannya,” ucapnya.

Sekarang, masuk ke Octo Mobile lebih mudah, tidak hanya dengan kata sandi. Tampilannya pun menjadi jauh lebih mudah buat nasabah.

“Mereka juga bisa memilih, bisa customize,” katanya.

Octo Mobile ini, lebih live style ada fitur games. Bukan hanya mobile banking.

“Lebih menarik, tidak hanya korporasi, lebih live style,” katanya.*(Hasan Hidayat)

TiketFest