Scroll untuk baca artikel
Dialog Pilkada

Diskusi di Kampus, Reza Mansyur Paparkan Inovasi Kota Cirebon Lebih Nyaman

388
×

Diskusi di Kampus, Reza Mansyur Paparkan Inovasi Kota Cirebon Lebih Nyaman

Sebarkan artikel ini

CIREBON – Bakal Calon Walikota Cirebon, Reza Mansyur SE, memaparkan visi dan program unggulannya untuk menjadikan Kota Cirebon lebih nyaman dan aman bagi seluruh warganya. 

Hal itu diungkapkan Reza Mansyur dalam program diskusi Serial Inovasi Masa Depan (Seiman) “Politik Kota Cirebon Menuju Indonesia Emas 2045” yang digagas Institut Studi Islam Fahmina (ISIF) Cirebon, Jumat (5/7/2024). 

Dalam kesempatan tersebut, Reza Mansyur mengungkapkan berbagai inovasi yang direncanakan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta keamanan kota.

Salah satu program utama yang disorot oleh Reza Mansyur adalah rencana revitalisasi infrastruktur kota dengan pendekatan berkelanjutan. “Kami akan menggencarkan pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan serta transportasi publik untuk memastikan aksesibilitas yang lebih baik bagi semua lapisan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Reza juga menyoroti pentingnya keamanan sebagai fondasi utama pembangunan Kota Cirebon ke depan. “Kami akan mengimplementasikan sistem keamanan terintegrasi yang meliputi pemasangan CCTV di titik-titik strategis dan peningkatan kerjasama antara warga, kepolisian, dan pemerintah setempat,” tambahnya.

Di bidang pendidikan dan kesehatan, Reza Mansyur berkomitmen untuk meningkatkan akses dan kualitas layanan. “Kami akan mendirikan lebih banyak sekolah dan fasilitas kesehatan, serta meluncurkan program pendidikan dan pelatihan bagi masyarakat agar lebih siap menghadapi tantangan masa depan,” katanya.

Reza juga menekankan pentingnya pembangunan yang berkelanjutan dan ramah lingkungan. “Kami akan mendorong pengembangan energi terbarukan dan pengelolaan limbah yang lebih baik, serta menggalakkan kebijakan penanaman pohon untuk menjaga keberlanjutan lingkungan,” paparnya.

Menanggapi pertanyaan tentang keberlanjutan program ini, Reza menegaskan komitmennya untuk menghadirkan perubahan yang signifikan bagi Kota Cirebon. “Kami yakin dengan dukungan masyarakat dan kerja keras semua pihak, kita bisa mewujudkan Kota Cirebon yang lebih nyaman dan aman untuk semua,” paparnya.

Diharapkan, dengan program dan inovasi yang diusungnya, Reza Mansyur dapat memimpin Kota Cirebon ke arah yang lebih baik, lebih maju, dan lebih berdaya saing dalam menghadapi tantangan global.

Adapun dalam pemaparan tersebut dijelaskan diantaranya peran pemerintah daerah yakni, implementasi kebijakan nasional, pemahaman konteks lokal yang unik dan berbeda, penyediaan layanan publik, pemberdayaan ekonomi lokal, promosi investasi dan kemitraan serta peningkatan partisipasi masyarakat.***

TiketFest