Scroll untuk baca artikel
Dialog Pemilu

Emil Dardak Optimistis Gibran Tampil Baik pada Debat Capres-cawapres

185
×

Emil Dardak Optimistis Gibran Tampil Baik pada Debat Capres-cawapres

Sebarkan artikel ini
Juru bicara cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, Emil Dardak memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Rabu (6/12/2023). ANTARA/Aris Wasita

SOLO – Emil Dardak optimistis Gibran Rakabuming Raka akan tampil baik saat debat capres-cawapres yang dimulai pada 12 Desember 2023.

“Kalau saya optimistis, insyallah warga Solo akan bangga dengan penampilan wali kotanya,” ungkapnya dilansir dari ANTARA, Rabu (6/12/2023).

Juru Bicara Cawapres Gibran Rakabuming Raka itu menuturkan, Gibran selalu menghadapi segala hal secara positif.

“Beliau semua dihadapi dengan pikiran yang positif,” kata Emil Dardak.

Ia menilai kerja keras Gibran selama menjadi Wali Kota Surakarta sudah memberikan modal baginya saat menghadapi debat capres-cawapres.

“Saya rasa kerja kerasnya selama di Solo sudah memberikan ‘exposure’ yang memadai untuk menghadapi perdebatan. Pokoknya dijalani saja. Prinsipnya Mas Gibran semua dijalani saja segala sesuatunya secara proporsional,” katanya.

Meski demikian, katanya, ada hal-hal yang akan disinergikan terkait visi misi pasangan calon.

“Tentu itu harus dibahas. Kalau masalah pengalaman, saya pernah merasakan jadi kepala daerah, harus ngurusin dari A-Z, ‘exposure’ relatif cukup,” katanya.

Ia mengatakan yang butuh diketahui publik pada debat capres-cawapres tersebut adalah kerangka logikanya.

“Ini bukan untuk cari profesor, kalau profesor iya teori dalamnya yang dicari. Kalau ini seorang pemimpin, jadi yang dicari kerangka logikanya,” ungkapnya.*

TiketFest