Scroll untuk baca artikel
Dialog Pemilu

Ganjar Pranowo Janji Beri Kursi Menteri ke Perempuan Muhammadiyah

184
×

Ganjar Pranowo Janji Beri Kursi Menteri ke Perempuan Muhammadiyah

Sebarkan artikel ini
Calon Presiden Ganjar Pranowo menyampaikan visi dan misinya di acara dialog terbuka bersama Muhammadiyah di Kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (23/11/2023). ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/Spt. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL)

JAKARTA – Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menjanjikan kursi menteri untuk perempuan dari Muhammadiyah apabila terpilih sebagai presiden Indonesia di Pilpres 2024.

Pernyataan Ganjar disampaikan saat Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti menanyakan komitmen Ganjar terkait afirmasi perempuan.

“Apakah ada perempuan dari Muhammadiyah yang akan masuk kabinet Pak Ganjar dan Pak Mahfud?” tanya Muti dalam acara Dialog Terbuka Muhammadiyah Bersama Calon Pemimpin Bangsa di Universitas Muhammadiyah Jakarta, Kamis.

Ganjar langsung mengiyakan pertanyaan tersebut sembari tertawa. Ia juga memberikan syarat agar sosok tersebut bergabung menjadi tim susksesnya.

“Oh pasti (memberi kursi menteri ke perempuan Muhammadiyah). Dengan suatu syarat, si perempuan itu menjadi tim sukses saya,” kata Ganjar.

Untuk diketahui, Mu’ti juga melontarkan pertanyaannya yang sama kepada pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar saat Dialog Terbuka Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Surakarta, Rabu (22/11/2023).

Anies hanya menjawab secara tersirat bahwa pihaknya akan menyiapkan tempat menteri untuk anggota Muhammadiyah seperti halnya yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Pak Jokowi aja memberikan tempat apalagi kita,” kata Anies.*

TiketFest