Scroll untuk baca artikel
Dialog Pemilu

Ganjar Tanggapi Soal Prediksi Lolos ke Putaran 2

171
×

Ganjar Tanggapi Soal Prediksi Lolos ke Putaran 2

Sebarkan artikel ini
Pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md. Foto: IG @ganjar_pranowo

WONOGIRI – Ganjar Pranowo menanggapi prediksi dirinya lolos ke putaran kedua Pilpres 2024, dengan menyatakan akan terus turun berkampanye dan menerima aspirasi rakyat.

Capres nomor urut 3 iti merasa ada perbedaan hasil survei yang muncul terkait peluangnya pada Pilpres 2024.

Oleh sebab itu, dia memilih terus berkampanye untuk melihat langsung sambutan masyarakat di daerah yang mencerminkan seberapa besar dukungan kepadanya.

“Mengapa saya turun terus menerus? Karena kalau saya melihat sambutan masyarakat ramai begini dan saya bisa bertanya langsung, rasanya, maka kondisi psikologisnya bisa saya rasakan, akan kemana real suara yang terjadi,” kata Ganjar dikutip dari ANTARA, Jumat (29/12/2023).

Sementara itu, hasil survei nasional Forum Alumni Perguruan Tinggi se-Indonesia (FAPTI), yang bekerja sama dengan Alvara Research Center, menyebutkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD berpeluang paling besar masuk ke putaran kedua Pilpres 2024.

Ketua FAPTI Andre Rahadian menjelaskan hal tersebut bisa terjadi karena hasil survei menunjukkan belum ada pasangan calon yang memiliki suara lebih dari 50 persen.

“Kemungkinan besar Pilpres 2024 akan berlangsung dua putaran dan peluang paling besar yang masuk ke putaran kedua adalah Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud,” kata Andre di Jakarta, Kamis (28/12).

Hasil survei FAPTI dan Alvara Research Center memperlihatkan bahwa dari ketiga pasangan calon, mayoritas responden akan memilih pasangan Prabowo-Gibran (46 persen), disusul Ganjar-Mahfud (26,4 persen), lalu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (21,3 persen).

Sementara itu, responden yang masih belum menentukan pilihan berada di angka 6,3 persen.*

TiketFest