Scroll untuk baca artikel
Dialog Pilkada

Heru Cahyono Dilirik sebagai Bacalon Wali Kota Cirebon oleh PKB

286
×

Heru Cahyono Dilirik sebagai Bacalon Wali Kota Cirebon oleh PKB

Sebarkan artikel ini

CIREBON – Ketua Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Cirebon mengakui bahwa H Heru Cahyono akan masuk dalam penjaringan sebagai bakal calon (bacalon) walikota untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cirebon 27 November 2024. 

Meski demikian, ada tahapan-tahapan yang akan dilalalui bakal calon untuk mendapatkan rekomendasi PKB di Pilkada Kota Cirebon. PKB memastikan akan membuka ruang seluas-luasnya siapapun untuk bisa mencalonkan diri yang tentunya sesuai dengan visi-misi partai.

Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kota Cirebon, Habib Humed Bin Yahya menyatakan, sosok Heru Cahyono masuk radar PKB karena memiliki komitmen yang kuat dalam memajukan Kota Cirebon serta pengalaman yang luas dalam bidang pendidikan, pengembangan SDM masyarakat dan pembangunan. 

“Heru Cahyono masuk radar penjaringan kami di PKB. Kami yakin bahwa Heru Cahyono adalah sosok yang mampu membawa perubahan positif bagi Kota Cirebon ke depannya,” kata Habib Humed Bin Yahya.

Senada, Sekretaris DPC PKB Kota Cirebon, Ide Bagus Arief Setiawan atau akrab disapa Ibas yang mengatakan, meski telah masuk radar penjaringan namun mekanisme harus ditempuh sesuai dengan sistem penjaringan yang ada di PKB. Ibas juga mengatakan, bahwa siapapun bisa mendapatkan rekomendasj dari PKB, karena PKB memang membuka ruang untuk putra-putri terbaik di Kota Cirebon. Sehingga, tidak ada calon titipan yang dianggap sudah pasti dapat rekom dari PKB, melainkan harus mengikuti tahapan dan prosedur yang ada dalam partai.

“Rekom bukan milik seseorang atau yang sudah menjadi pesanan. Tapi semua berpeluang mendapatkan rekom, termasuk Heru Cahyono yang memiliki kesamaan visi-misi dengan PKB,” ujarnya.

Sementara itu, H Heru Cahyono sendiri mengungkapkan rasa terima kasih dan hormatnya atas kepercayaan yang diberikan oleh PKB dengan masuk radar penjaringan kandidat bakal calon di Pilkada Kota Cirebon.

“Saya sangat terhormat dan berterima kasih untuk Ketua Dewan Syuro dan PKB yang melakukan penjaringan untuk Pilkada Kota Cirebon. Tentu, saya siap untuk membangun Kota Cirebon menjadi lebih baik lagi, dengan memperhatikan segala aspek kehidupan masyarakat,” ujar Heru Cahyono.

Heru Cahyono juga menegaskan komitmennya untuk berkolaborasi dengan semua pihak guna menciptakan Kota Cirebon yang lebih maju dan sejahtera. “Saya akan mendengarkan aspirasi seluruh lapisan masyarakat untuk memastikan pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif,” tambahnya.

Langkah awal ini menandai proses penjaringan calon walikota yang akan dipilih oleh PKB untuk bertarung dalam Pilkada Kota Cirebon. Heru Cahyono akan bersaing dengan calon-calon lainnya untuk mendapatkan rekomendasi dan dukungan penuh dari partai serta masyarakat Kota Cirebon.***

TiketFest