Scroll untuk baca artikel
Dialog Pemilu

Khofifah Masuk TKN, Ganjar: Kami tak Khawatir

157
×

Khofifah Masuk TKN, Ganjar: Kami tak Khawatir

Sebarkan artikel ini
Capres nomor urut 1, Ganjar Pranowo saat menghadiri HUT ke-51 PDIP di Jakarta, Rabu (10/1/2024). Foto: Instagram @ganjar_pranowo

JAKARTA – Ganjar Pranowo mengaku tak khawatir soal dukungan Khofifah Indar Parawansa kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka karena tak akan menggerus suara pemilih di Jawa Timur untuk Ganjar-Mahfud.

“Kami bukan capres-cawapres yang gampang khawatir,” kata Ganjar dikutip dari ANTARA, Kamis (11/1/2024).

Ganjar mengatakan dirinya bersama Mahfud MD percaya diri dapat meraih kemenangan di Jawa Timur. Selain itu, pihaknya juga melakukan introspeksi untuk memenangkan Pilpres 2024.

Diketahui pada Rabu (10/1/2024), Khofifah Indar Parawansa mengumumkan dukungannya kepada pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Surabaya, Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur itu juga menyampaikan kesediaannya untuk bergabung dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

“Saya siap jadi jurkamnas (juru kampanye nasional) dan siap masuk TKN,” kata Khofifah.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, sebagai peserta Pilpres 2024.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.*

TiketFest