Scroll untuk baca artikel
Dialog Pemilu

Kopi Pagi Cirebon Kampanyekan Paslon 02 Lewat Turnamen Tenis Meja

230
×

Kopi Pagi Cirebon Kampanyekan Paslon 02 Lewat Turnamen Tenis Meja

Sebarkan artikel ini
Turnamen tenis meja bertajuk Prabowo Cup di Kabupaten Cirebon. Dok: Tim Kopi Pagi Cirebon

CIREBON– Relawan Komunitas Pecinta Prabowo-Gibran (Kopi Pagi) Cirebon menggelar kegiatan Prabowo Cup sebagai bentuk kampanye Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran yang positif dan kompetitif bagi masyarakat.

Penyelenggaraan turnamen tenis meja berlokasi di Desa Kendal, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Minggu (28/1/2024).

Koordinator lapangan Kopi Pagi Cirebon, Rifky mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mengkampanyekan Prabowo-Gibran sekaligus memberikan wadah positif bagi masyarakat.

“Prabowo Cup ini sengaja kami selenggarakan untuk mengkampanyekan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024,” katanya dalam keterangan yang diterima, Senin (29/1/2024).

Ia menegaskan, Prabowo Cup ini mendapat antusias yang luar biasa dari masyarakat terutama komunitas tenis meja di wilayah Cirebon Raya (Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kuningan, Indramayu dan Majalengka).

“Alhamdulillah yang ikut kegiatan ini pada antusias, jumlah peserta ada 320 orang. Kalau kita gak punya keterbatasan tempat, tadinya ada 700 orang yang mau daftar,” ucapnya.

Dalam kegiatan Prabowo Cup ini, ia menuturkan, peserta yang mengikuti turnamen ini dari berbagai macam kalangan dan lintas usia.

“Kita ada dua kategori pertandingan antara lain, pertandingan untuk wanita dan pria. Dimana kalau dilihat dari usia bermacam-macam, mulai dari Gen Z, milenial sampai dewasa,” tuturnya.

Sebagai hadiah, pihaknya sudah mempersiapkan jutaan rupiah sebagai uang pembinaan serta trophy dan sertifikat bagi setiap pemenang.

“Kita tidak pungut sepeser pun dari peserta dan kami juga sudah mempersiapkan uang jutaan rupiah dan piala bagi pemenang,” ujar dia.

“Kita ingin masa kampanye ini juga harus menjunjung tinggi sportivitas, jadi ya kami dari kopi pagi berusaha untuk terus membuat kegiatan yang positif tanpa harus mencela atau memfitnah,” tegasnya.

Kopi Pagi Cirebon menargetkan perolehan suara sebesar 80 persen untuk kemenangan Prabowo-Gibran.

“Bukan tidak rasional untuk perolehan suara di wilayah Kabupaten Cirebon, karena kami dari relawan sudah memiliki 85 koordinator desa yang siap memenangkan Pak Prabowo sama Mas Gibran,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu peserta asal Kuningan, Gunawan menyambut baik kegiatan turnamen tenis meja ini yang dijadikan sebagai bentuk kampanye untuk Prabowo-Gibran.

“Saya ikut berpartisipasi dan kami dari Kuningan ada 9 orang yang ikut di turnamen ini. Saya juga menyambut baik sosialisasi kampanye seperti ini,” terangnya.

“Saya sangat mendukung sekali kegiatan olahraga bisa memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” paprnya.

Ia berharap pada masa kampanye ini bisa dibentuk kegiatan semacam ini sebagai bentuk kampanye positif sehingga bisa meminimalisir adanya perpecahan sesama anak bangsa.*

TiketFest