Scroll untuk baca artikel
Politik

Pemuda di Cirebon Dukung Gibran Rakabuming Maju Cawapres 2024

277
×

Pemuda di Cirebon Dukung Gibran Rakabuming Maju Cawapres 2024

Sebarkan artikel ini
Dukungan terhadap Gibran untuk maju Cawapres 2024 di Kota Cirebon. Dok: Dialog/Hasan

CIREBON– Ratusan pemuda dan pemudi di Cirebon mendukung Gibran Rakabuming Raka untuk maju menjadi Bakal Calon Wakil Presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan secara bersama-sama di Kawasan Stadion Bima Kota Cirebon, Sabtu (14/10/2023). Pemuda tersebut tergabung dalam Kawan Gibran Cirebon.

“Kami gabungan dari organisasi kepemudaan di wilayah Cirebon. Kami tergabung dalam Kawan Gibran,” ucap Koordinator Kawan Gibran Cirebon, Ahmad Sahid.

Pihaknya mengaku, organisasi tersebut merupakan salah satu yang menyatakan dukungan terhadap Gibran Rakabuming Raka maju sebagai Cawapres di kontestasi politik tahun 2024.

“Ada beberapa alasan yang membuat kami tergerak menyatakan sikap terhadap Mas Gibran, salahsatunya adalah 50 persen lebih diisi suara anak muda pada Pemilu 2024, maka harus ada sosok pemimpin yang dari anak muda, itu tercermin pada Gibran,” ungkapnya.

Terkait Cawapres untuk berpasangan dengan siapa, Ahmad mengatakan, akan menunggu konstelasi politik ke depan.

“Pastinya kami sangat mendukung untuk Mas Gibran untuk maju Cawapres,” tegasnya.

Terkait batas usia yang menjadi syarat Capres dan Cawapres, Ahmad berharap Mahkamah Konstitusi (MK) dapat mengabulkan batas minimal usia di bawah 40 tahun yakni mulai 35 tahun.

“Sehingga anak-anak muda bisa maju dalam kontestasi Pilpres 2024,” tandasnya.***(Hasan Hidayat)

TiketFest