Scroll untuk baca artikel
CirebonBerita

Pj Wali Kota Cirebon Imbau Masyarakat Tak Panic Buying Jelang Ramadan

147
×

Pj Wali Kota Cirebon Imbau Masyarakat Tak Panic Buying Jelang Ramadan

Sebarkan artikel ini
Kegiatan GPM di halaman Balai Kota Cirebon, Jumat (8/3/2024). Foto: Humas Pemkot Cirebon
Kegiatan GPM di halaman Balai Kota Cirebon, Jumat (8/3/2024). Foto: Humas Pemkot Cirebon

CIREBON – Jelang bulan suci Ramadan, Pemerintah Kota Cirebon menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di halaman Balaikota Cirebon.

Penjabat Wali Kota Cirebon Agus Mulyadi mengatakan, gerakan pangan murah ini digelar agar masyarakat dapat terbantu memenuhi kebutuhan pokok ditengah harga yang melambung tinggi.

“Terlebih jelang bulan puasa, harga-harga sedang naik, dan disini kita jual bahan pokok dengan harga yang murah,” katanya, Jumat (8/3/2024).

Dirinya melanjutkan, gerakan pangan murah ini juga dilakukan sebagai langkah untuk menstabilkan harga bahan pokok.

“Ini juga sekaligus menstabilkan harga seperti beras dan bahan pokok lainnya,” lanjutnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panic buying dan menimbun kebutuhan pokok.

“Kita imbau masyarakat untuk tidak menimbun dan tidak panik membeli, kita terus kendalikan inflasi dan daya beli masyarakat untuk tetap terjaga,” jelasnya.

Sementara itu, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKPPP) Elmi Masruroh mengatakan, dalam GPM kali ini pihaknya menyediakan 3 komoditas, yakni beras, telur, dan gula.

“Kami menyambut baik DWP yang berinisiasi untuk mengadakan GPM, tentu ini juga bagian dari upaya memenuhi kebutuhan masyarakat jelang Ramadan,” ujarnya.

Elmi menjelaskan, DKP3 Kota Cirebon akan kembali menggelar GPM di minggu ketiga bulan Ramadan. Tepatnya menjelang lebaran.

“Di bulan puasa nanti rencananya ada GPM lagi, menjelang lebaran kita sediakan 11 komoditas pangan strategis, yakni beras, jagung, bawang merah, bawang putih, cabai besar, cabai rawit, daging sapi, daging ayam ras, telur ayam ras, gula pasir dan minyak goreng,” jelasnya.***

TiketFest