Scroll untuk baca artikel
Berita

Polda Sulawesi Tenggara Buka Pendaftaran PPPK Polri, Berikut Kualifikasinya

627
×

Polda Sulawesi Tenggara Buka Pendaftaran PPPK Polri, Berikut Kualifikasinya

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi - Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja. (ANTARA)

KENDARI – Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Polri tahun 2023. Pendaftarannya dibuka sejak 20 September hingga 9 Oktober 2023.

Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sultra, Kombes Pol Danang Beni mengatakan, untuk mendaftar PPPK Polri bisa langsung melalui laman resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) di http://sscasn.bkn.go.id.

“Selain itu, informasi lengkap terkait pendaftaran juga dapat diperoleh di Ruang Pelayanan Terpadu Biro SDM Polda Sultra,” kata Danang Beni dilansir dari ANTARA, Senin (25/9/2023).

Polda Sultra membuka berbagai formasi khusus dan umum untuk calon PPPK, mulai dari klasifikasi DIII hingga S1.

“Kualifikasi jurusan yang dibutuhkan meliputi S1 Sistem Komputer, S1 Ilmu Pemerintahan, S1 Ekonomi Manajemen dan Akuntansi, serta D3 Keperawatan. Sedangkan untuk formasi jabatan umum, tersedia Ahli Pertama Perencanaan dengan persyaratan S1 Ekonomi Manajemen dan Akuntansi,” sebutnya.

Danang menyebutkan bahwa untuk formasi khusus, syaratnya mencakup eks tenaga honorer K II Polri, pegawai non-ASN/PHL dengan pengalaman kerja minimal dua tahun yang dapat dibuktikan dengan surat keterangan dari Kasatker, dan usia minimal 20 tahun.

“Sementara itu, untuk formasi umum calon PPPK diharapkan memiliki pengalaman kerja selama dua tahun di bidang yang sesuai dengan persyaratan jabatan, memiliki kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan, dan juga usia minimal 20 tahun,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Polda Sultra memberikan kesempatan emas bagi warga yang memenuhi kriteria untuk bergabung dengan Polri melalui skema PPPK, katanya.

“Diharapkan, penerimaan ini akan menghasilkan tenaga yang berkualitas dan siap mendukung tugas-tugas penting Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara. Segera daftarkan diri Anda dan jadilah bagian dari institusi keamanan yang mengabdi kepada masyarakat,” tambahnya.*

TiketFest