Scroll untuk baca artikel
Dialog Pemilu

SBY Berpesan Soal Kesejahteraan Rakyat pada Capres dan Cawapres

217
×

SBY Berpesan Soal Kesejahteraan Rakyat pada Capres dan Cawapres

Sebarkan artikel ini
Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat tiba di salah satu hotel di Cirebon, Rabu (20/12/2023). Foto: Dialog/Sarrah

CIREBON– Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali menyambangi Cirebon usai melakukan perjalanan panjang Tour de Java sejak 30 November. Di Cirebon, SBY berpesan kepada capres dan cawapres yang akan terpilih pada Pemilu 2024.

Ayah dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tersebut tiba pada Rabu (21/12/2023) sore dan disambut antusias oleh ratusan kader Partai Demokrat.

Pada hari kepulangannya, Kamis (21/12/2023) siang tadi SBY sempat menyapa puluhan awak media.

Pria kelahiran Pacitan tersebut berpesan agar capres dan cawapres yang mengikuti kontestasi Pemilu mendatang bisa memikirkan kesejahteraan rakyat.

“Saya bertemu dengan masyarakat saga mendapat pengetahuan bahwa rakyat kita ini sebetulnya diinginkan agar lapangan pekerjaan tersedia lebih banyak, mereka jga menginginkan penghasilan lebih baik agar kebutuhan sehari-hari terpenuhi,” ungkapnya.

“Artinya, Saya rasa yang dibutuhkan itu kesejahteraan rakyat, saya harap para capres dan caleg mengerti apa yang diinginkan masyarakat,” tambahnya.

Tak hanya itu, SBY mengaku senang masyarakat masih mengingat dan dan program pada masa kepemimpinannya.

“Saya senang, karena masyarakat masih ingat ketika saya memimpin dulu terutama perihal program-prigram yang mereka sukai seperti BPJS, PNPM, KUR, BLT, BOS, BIDIKMISI, dan berbagai program yang berkaitan dengan pendidikan dan kesehatan,” jelasnya.

SBY juga mengutarakan, banyak masyarakat luas yang memohon harga juga ketersediaan pupuk yang murah dan mudah.

“Para petani itu ingin pupuk selalu ada dan harganya juga terjangkau. Begitupun dengan nelayan ya ingin kebutuhan solarnya terpenuhi,” ujarnya.

Artinya, kata SBY, rakyat Indonesia tidak mengharapkan yang aneh-aneh.

“Justru semuanya masuk akal,” timpalnya.

SBY berharap di bawah kepemimpinan presiden dan wakil presiden terpilih nanti keinginan rakyat dapat terwujud.

“Semoga di kepemimpinan yang akan datang pemerintah yang akan datang itu, betul-betul mewujudkan keinginan rakyat,” tandasnya. (sarrah)

TiketFest