Scroll untuk baca artikel
Dialog Pemilu

TKN Apresiasi Sinyal Dukungan Khofifah untuk Prabowo-Gibran

101
×

TKN Apresiasi Sinyal Dukungan Khofifah untuk Prabowo-Gibran

Sebarkan artikel ini
Arsip - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto saat silaturahim dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jawa Timur, Selasa (3/5/2022). (ANTARA/HO-Gerindra Jatim/aa)

JAKARTA – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, menyampaikan terima kasih dan merasa optimistis atas sinyal dukungan yang disampaikan Khofifah Indar Parawansa untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 tersebut.

“Sugeng Rawuh (selamat datang). Matur Nuwun (terima kasih) Bu Nyai Gubernur (Khofifah). Insyaallah dukungan ini akan berdampak nasional, tidak hanya di Jawa Timur,” kata Nusron dilansir dari ANTARA, Senin (11/12/2023).

Dengan dukungan dari Khofifah yang juga menjabat sebagai ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) tersebut, Nusron menilai dapat menambah gelombang positif bagi Prabawo-Gibran tidak hanya dari Perempuan NU di Jawa Timur, tetapi juga dari seluruh Indonesia.

“Biasanya, kalau ibunya sudah mendukung, bapak dan anak-anaknya pasti akan ikut mendukung. Jadi, dimulai dari ibu, Insyaallah sekeluarga akan ikut mendukung,” kata Nusron.

Akan tetapi, Nusron memahami bahwa sinyal dukungan yang disampaikan Khofifah belum menjadi sikap resmi.

Oleh karena itu, dia meminta pendukung Prabowo-Gibran untuk bersabar sampai ada dukungan resmi yang akan dideklarasikan setelah Khofifah resmi menyelesaikan jabatan gubernurnya.

“Bu Khofifah hari ini masih menjadi gubernur Jawa Timur, yang masa jabatannya akan berakhir pada tanggal 31 Desember nanti. Insyaallah kami akan nantikan deklarasi resminya bulan Januari nanti. Kami doakan lancar dan Bu Khofifah menjadi bagian dari ikhtiar kami menuju Indonesia Maju,” jelas Nusron.

Sebelumnya, Minggu (10/12/2023), Khofifah memberikan sinyal akan bergabung sebagai tim pemenangan pasangan Prabowo-Gibran setelah dia purna tugas pada 31 Desember 2023.

“Resminya nanti Januari, kawan-kawan,” kata Khofifah di Surabaya, Jawa Timur.

Sinyal tersebut diperjelas dengan pernyataannya yang menyebut bahwa partai-partai pengusung Khofifah di Pilkada Jawa Timur 2024 termasuk dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).*

TiketFest