Scroll untuk baca artikel
Politik

DPC Gerindra Kota Cirebon Usulkan Gibran Rakabuming Raka Jadi Cawapres Prabowo

171
×

DPC Gerindra Kota Cirebon Usulkan Gibran Rakabuming Raka Jadi Cawapres Prabowo

Sebarkan artikel ini
Pengumuman usulan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres Prabowo Subianto. Foto: Dialog/Sakti

CIREBON – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Cirebon mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Prabowo Subianto.

Ketua DPC Gerindra Kota Cirebon, Eman Sulaeman mengatakan, usulan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden Prabowo Subianto sendiri merupakan hasil dari rapat pimpinan cabang DPC Gerindra Kota Cirebon.

Scroll ke bawah untuk lihat konten
Example 300x600
Advertisement

“Kita bersepakat untuk mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo Subianto dalam pesta demokrasi tahun 2024 mendatang,” katanya, Selasa (10/10/2023).

Dirinya melanjutkan, dipilihnya Gibran sebagai pendamping guna menampik sosok generasi muda yang memiliki potensi.

“Ini harapan kaula muda untuk bisa diwakili oleh sosok Gibran Rakabuming Raka, namun ini hanya bersifat usulan mudah-mudahan bisa diakomodir oleh DPP,” lanjutnya.

Ia memaparkan, Gibran juga dapat mewakili suara-suara dari Gen Z yang memiliki inovasi untuk negeri.

“Generasi muda hari ini adalah pemimpin pada esok hari, jadi Gibran dipersiapkan untuk menjadi pemimpin dimasa depan,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Ketua 1 Bidang OKK DPC Gerindra Koga Cirebon, Fitrah Malik mengatakan, usulan ini diberikan guna mengakomodir rumor politik yang sudah berkembang.

“Dengan waktu yang makin dekat kurang lebih seminggu jadi kita mengusulkan, dan banyak pertanyaan di bawah Prabowo berpasangan dengan siapa, nah makanya dari itu kita sepakati pada rapimcab Gibran sebagai cawapres Prabowo,” tuturnya.

Dirinya menjelaskan, dipilihnya Gibran sebagai cawapres mengingat 52 persen suara berada pada pemilih pemula.

“Ini menjadi dasar kami mengusulkan Gibran Rakabuming Raka agar bisa meraih suara pemilih pemula, dan juga menunjukkan partai Gerindra memberikan peluang bagi kaum muda untuk dipersiapkan menjadi pemimpin bangsa dimasa yang akan datang,” jelasnya.***(Sakti)