Scroll untuk baca artikel
Dialog Pilkada

Ini yang Harus Dilakukan Ayu, Usai Dapat Surat Tugas dari Partai Demokrat

529
×

Ini yang Harus Dilakukan Ayu, Usai Dapat Surat Tugas dari Partai Demokrat

Sebarkan artikel ini

CIREBON – Setelah mengikuti fit and proper test penjaringan bakal calon Kepala Daereah dan Wakil Kepala Daerah (Bakacada) pada DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon.

DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon secara resmi mengeluarkan surat tugas kepada mantan wakil bupati Cirebon Hj Wahyu Tjiptaningsih. 

Ketua Panitia Penjaringan Bacakada DPC Demokrat Kabupaten Cirebon, Heriyanto ST menyampaikan, pihaknya membenarkan telah mengeluarkan surat tugas kepada salah satu pendaftar bakal calon bupati Cirebon.

Namun, tegas Heriyanto, surat tugas tersebut berbeda dengan surat rekomendasi.

“Betul. Ibu Wahyu Tjiptaningsih atau ibu Ayu secara resmi mendapatkan surat tugas, surat tugas tersebut diberikan langsung oleh DPP,”jelas Heriyanto kepada Dialog Indonesia.

Surat tugas tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Badan Pembinaan Organisasi keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) DPP Partai Demokrat, H. Herman Khaeron ke Bunda Ayu, sapaan akrab dari Wahyu Tjiptaningsih, Kamis (27/6/2024). 

“Ayu mendapatkan surat tugas sebagai calon bupati dari DPP PD dan agar segera mencari koalisi dan wakilnya,” ucap Herman Khaeron dalam keterangannya melalui grup aplikasi pesan elektronik. 

Menurut Herman Khaeron, dipilihnya Bunda Ayu untuk menerima surat tugas tersebut karena dinilai memiliki potensi yang besar untuk menang di Pilkada yang akan digelar 27 November 2024 mendatang. 

Partai Demokrat, lanjut Herman Khaeron, menyerahkan surat tugas dan memberikan kepercayaan kepada Bunda Ayu untuk menentukan partai koalisi dan calon wakilnya yang akan mengarungi kontestasi politik tersebut.

“Bu ayu punya potensi untuk menjadi bupati, oleh karenanya PD (Partai Demokrat) memberikan kepercayaan kepada beliau untuk segera pastikan partai koalisi dan calon wakil bupatinya,” jelas Herman Khaeron. 

Ia menambahkan, tugas Bunda Ayu tersebut sebagai tindak lanjut koalisi di tingkat kabupaten atau DPC dan DPP mengeluarkan surat itu. 

“Menindak lanjuti Koalisi ditingkat kabupaten/DPC, DPP mengeluarkan surat tugas dari DPP PD. Kalau Demokrat sudah jelas,” tegasnya.***(via)

TiketFest