Scroll untuk baca artikel
Kiriman Pengguna

Mencicipi Pancong Seram Lumer, Kuliner Lezat Kekinian di Cirebon

350
×

Mencicipi Pancong Seram Lumer, Kuliner Lezat Kekinian di Cirebon

Sebarkan artikel ini
Pancong Seram Lumer. Foto: Sehan

CIREBON – Di tengah pesatnya perkembangan kuliner di Cirebon, muncul sebuah makanan yang sedang populer di kalangan masyarakat, yaitu Pancong Seram Lumer yang berlokasi di Stadion Bima Cirebon.

Kuliner yang mengusung konsep pancong dengan rasa yang unik dan tema hantu ini terlihat berbeda dari kue pancong lainnya.

Menurut Septian Aditya Nugroho yang merupakan salah satu owner dari usaha Pancong Seram Lumer, mengatakan nama Pancong Seram Lumer sendiri terinspirasi dari sebuah celetukan yang dilontarkan oleh para pemuda pendiri kue Pancong Seram Lumer.

Mereka membuat tema yang berbeda dan unik dari kue pancong lainnya.

Septian juga mengatakan bahwa celetukan nama “Pancong Seram Lumer” juga bisa merujuk kepada kata “Pancong” dan “Pocong” yang memiliki frasa yang mirip pada kedua kata tersebut.

Kuliner kue pancong ini terdiri dari bahan-bahan utama seperti tepung terigu, susu, telur, gula, dan garam yang kemudian dicampur dan dicetak mengunakan setengah cetakan kue pukis di atas kompor dengan api kecil.

Uniknya, kuliner ini juga diberi tambahan toping seperti keju, cokelat, kacang, atau selai yang membuat rasanya semakin lezat.

“Karena di Depok ramai orang yang menjual kue pancong ini, kami termotivasi untuk menjualnya juga di Cirebon yang pada saat itu kue pancong belum terlalu marak di Cirebon. Kue Pancong Seram Lumer ini berdiri sejak Februari 2020 yang awalnya kami membuka sistem PO (pre-order) untuk pemesanannya. Lalu kami membuka stand pada saat PPKM berlaku. Pada awalnya kami hanya membuka gerai dengan menggunakan meja lipat di Kawasan Stadion Bima Cirebon pada setiap hari minggu di kegiatan car free day, lalu sekarang kami sudah membuka dengan menggunakan stand booth dan berjualan setiap hari,” ujar Septian, Sabtu (13/1/2024).

Salah seorang pengunjung, Fawwaz (21), ia sangat menikmati sensasi rasa Pancong Seram Lumer yang begitu lezat dan nikmat.

“Rasa pancong ini beda sih dari pancong biasanya. Dengan opsi setengah matang membuat rasa dari pancong ini sangat menyatu sama selai. Saya pakai topping selai tiramisu dan parutan kejunya lumayan menggunung, membuat rasanya jadi lebih enak, harganya juga murah ya terjangkaulah buat mahasiswa kayak saya” ujarnya.

Tidak hanya enak, Pancong Seram Lumer juga memiliki menu yang menarik dan unik, mulai dari Pancong Genderuwo (Pancong Meses), Pancong Kuntilanak (Pancong Keju), Pancong Kuyang (Pancong Tiramisu), serta varian menu horror lainnya.

Harga Pancong Seram Lumer mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 11.000 per porsi. Jika ingin menambah toping, Anda cukup merogoh kocek Rp. 3.000 sampai Rp. 4.000 per topingnya.* (Sehan)

TiketFest