Scroll untuk baca artikel
Dialog Pilkada

Nama Paslon Eti Herawati – Suhendrik Segera Dikirim ke DPP Partai NasDem

250
×

Nama Paslon Eti Herawati – Suhendrik Segera Dikirim ke DPP Partai NasDem

Sebarkan artikel ini

CIREBON – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Cirebon akan mengirimkan dua nama yaitu Eti Herawati  dan Suhendrik ke DPP Partai Nasdem.

Sekretaris DPD Nasdem Kota Cirebon, Hari Saputra Gani mengatakan, pihaknya sudah mengenal nama Suhendrik yang nantinya akan disandingkan dengan Eti Herawati.

“Alhamdulillah saya kenal dengan Suhendrik, beliau adalah tokoh media dan juga salah satu orang yang cukup humble dan memiliki prestasi,” katanya, Senin (1/7/2024).

Dirinya melanjutkan, Partai Nasdem dan juga Gerindra sudah sepakat bahwa Eti Herawati menjadi calon Wali Kota Cirebon dan Suhendrik menjadi Wakil Wali Kota Kota Cirebon.

“Tentu karena memang patokannya dari survey, survey yang paling tinggi memang Ibu Eti sebagai calon walikota,” lanjutnya.

Ia menilai, dari segi chemistry Eti Herawati dan Suhendrik sudah pas, selain itu juga dari segi elektabilitas sudah baik.

“Sudah disepakati masing-masing ketua partai, hanya tinggal menunggu surat rekomendasi dari DPP Partai Gerindra saja untuk Pak Suhendrik,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Bappilu DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, Fitrah Malik mengatakan, Suhendrik sendiri sudah melakukan komunikasi dengan Partai Gerindra.

“Kebetulan juga pak Suhendrik juga sudah memiliki KTA Partai Gerindra, kemarin juga sudah berangkat ke Jakarta untuk menemui Sekjen DPP Gerindra dalam rangka meminta restu,” katanya.

Ia mengungkapkan, memang dari informasi yang didapat sudah mendapatkan restu tetapi belum ada surat rekomendasi.

“Sepanjang belum ada SK, atau rekomendasi dari DPP ya kita belum bisa menyampaikan kita sudah fix pak Suhendrik,” ungkapnya.

Fitrah menjelaskan, untuk posisi walikota dan wakil walikota sendiri masih dibicarakan.

“Memang paling potensial bu Eti, karena survey menunjukkan bu Eti lebih tinggi popularitas dan elektabilitasnya,” jelasnya.***(Sakti)

TiketFest