Scroll untuk baca artikel
Berita

Polres Majalengka Lakukan Pengamanan Ketat di Bandara Kertajati Selama KTT ASEAN

2026
×

Polres Majalengka Lakukan Pengamanan Ketat di Bandara Kertajati Selama KTT ASEAN

Sebarkan artikel ini
Anggota Polres Majalengka diterjunkan untuk pengamanan pesawat kenegaraan peserta KTT ke-43 ASEAN di Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Rabu (6/9/2023). (Foto: ANTARA/HO-Polres Majalengka)

MAJALENGKA – Polres Majalengka telah mengambil langkah tegas dengan menerjunkan 129 personel untuk melakukan pengamanan ketat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Langkah ini diambil dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban di area tersebut yang akan digunakan sebagai tempat parkir pesawat delegasi dan undangan negara peserta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN.

“Kami bertanggungjawab untuk menjaga keamanan serta ketertiban di area tersebut,” kata Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto di Kabupaten Majalengka, yang dikutip dari ANTARA, Rabu (6/9/23).

Indra menjelaskan bahwa BIJB Kertajati memiliki peran penting dalam rangkaian KTT ke-43 ASEAN karena menjadi tempat parkir pesawat kenegaraan. Dalam rangka penyelenggaraan KTT tersebut, sejak tanggal 5 hingga 7 September, polisi telah meluncurkan operasi pengamanan dengan melibatkan ratusan personel gabungan dari berbagai divisi di Polres Majalengka.

Upaya pengamanan ini, menurut Indra, dilakukan dengan langkah-langkah preventif untuk memastikan keamanan BIJB Kertajati selama berlangsungnya KTT ke-43 ASEAN.

Sejak hari Selasa (5/9), pesawat kenegaraan yang mengangkut Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, telah tiba di BIJB Kertajati.

“Pesawat kenegaraan Kanada beserta awaknya telah mendarat di BIJB Kertajati. Pesawat ini akan tetap diparkir di bandara tersebut mulai tanggal 5 hingga 7 September 2023,” jelas Indra.

Dia juga menegaskan bahwa seluruh personel telah menjalani pelatihan dan koordinasi khusus untuk menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi selama KTT ke-43 ASEAN.

“Polres Majalengka juga telah menjalin kerja sama erat dengan berbagai instansi terkait lainnya untuk memastikan kesuksesan penyelenggaraan KTT ASEAN tahun ini,” tambah Indra.

TiketFest