Scroll untuk baca artikel
Dialog PilkadaDialog Pemilu

PSU MK, Partai Demokrat Sampaikan Terima Kasih untuk Warga Kriyan Barat

220
×

PSU MK, Partai Demokrat Sampaikan Terima Kasih untuk Warga Kriyan Barat

Sebarkan artikel ini

CIREBON – Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Kota Cirebon di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 62 Keluarahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk berlangsung sukses, Sabtu (29/6/2026). 

Tak dipungkiri dalam PSU tersebut, hanya ada dua partai yang “adu gengsi”, kedua partai tersebut adalah Partai Amanat Nasional dan Partai Demokrat yang sebelumnya “bertarung” di Mahkamah Konstitusi (MK), karena, pelaksanaan PSU di TPS 62 tersebut berdasarkan hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) nomor 74-01-12-12/PHPU.DPR-DPRD-XXII/2024.

Dari hasil PSU tersebut, terdapat 227 orang yang menyalurkan hak pilihnya dan hanya tiga partai yang memperoleh suara, yakni Partai Amanat Nasional, Partai Demokrat dan PDI Perjuangan. 

Rinciannya, Partai Amanat Nasional mendapatkan 116 suara, Demokrat memperoleh 99 suara, PDI Perjuangan sebanyak 2 suara, dan 10 suara tidak sah. 

Atas perolehan tersebut, Partai Demokrat mengucapkan rasa syukurnya, karena, jika berdasarkan data yang dimiliki, pihaknya lah yang lolos memperoleh tambahan satu kursi anggota DPRD Kota Cirebon. 

“Alhamdulillah, kami berterima kasih kepada masyarakat di kampung Kriyan Barat, khususnya warga RT 01 dan RT 02 yang telah menggunakan hak pilih di TPS 62. Ini adalah hari kebahagiaan saya dan semoga ini adalah tugas baru untuk saya memasuki periode kedua. Semoga saya tetap amanah dan bisa bermanfaat untuk masyarakat Kota Cirebon,” ucapnya dikutip dari keterangannya, Senin (1/7/2024). 

Dian mengungkapkan, situasi ini merupakan perjalanan yang sangat panjang sejak Pemilu 14 Februari 2024, sampai melalui proses di Mahkamah Konstitusi. Dian tidak menyangka diberi kepercayaan oleh masyarakat setempat. 

“Apa yang sudah diamanatkan ke saya, akan saya tepati. Kami juga akan tetap mengawal suara kita sampai ke pleno tingkat Kota Cirebon,” jelasnya.

“Partai Demokrat juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara pemilu, TNI dan Polri yang menjaga proses PSU di TPS 62 berjalan dengan baik, lancar dan aman,” imbuh Dian.***

TiketFest