Scroll untuk baca artikel
Kuliner

Buka 24 Jam, Resep Es Kelapa Muda Pak Nanang di Cirebon yang Berjualan Sejak Tahun 1997

290
×

Buka 24 Jam, Resep Es Kelapa Muda Pak Nanang di Cirebon yang Berjualan Sejak Tahun 1997

Sebarkan artikel ini
es kelapa muda pak nanang
Es Kelapa Muda Pak Nanang di Jalan Drajat. Foto: Dialog/Azil

Cirebon- Di tengah hiruk-pikuk Kota Cirebon yang kadang panas terik, ada satu tempat yang telah menjadi oase segar bagi warga setempat. Menyusuri Jalan Pangeran Drajat di Pekalipan, Kota Cirebon, Anda akan menemukan warung Es Kelapa Pak Nanang.

Menurut penuturan Nani, menantu dari Pak Nanang, pemilik sekaligus pengelola warung Es Kelapa Pak Nanang, usaha es kelapa muda itu sudah berdiri sejak tahun 1997 dan siap melayani pelanggan selama 24 jam penuh.

Nani mengatakan setiap harinya, mereka mampu menghabiskan hingga 500 buah kelapa segar, yang dikirim langsung dari Ciamis untuk memastikan kualitasnya tetap terjaga.

“Kelapanya dikirim malam dari Ciamis. Sehari kira-kira bisa 500 buah, kita bukanya 24 jam,” ungkap Nani.

Selain menyegarkan, harga yang cukup terjangkau menjadi daya tarik lainnya dari Es Kelapa Muda Pak Nanang. Dengan hanya membayar 7000 rupiah, pengunjung bisa menikmati segelas Es Kelapa Muda Pak Nanang.

Bagi yang hanya menginginkan air kelapa saja, cukup merogoh kocek sebesar 5000 rupiah. Sedangkan untuk satu buah kelapa utuh, harganya adalah delapan ribu rupiah. Tempatnya yang luas memungkinkan pelanggan untuk menikmati minuman mereka di tempat atau memilih untuk take away.

Namun, Es Kelapa Pak Nanang tidak hanya menawarkan minuman segar semata. Mereka juga menyediakan kelapa obat dengan harga 15 ribu rupiah. Salah satu karyawan, Wawan, menjelaskan bahwa kelapa obat memiliki perbedaan dengan kelapa biasa, terutama terlihat dari warna dalamnya yang merah muda.

“Perbedaannya kalau yang kelapa obat itu, dia di dalamnya warna merah muda, lalu ada dua jenis ada yang kulitnya tebal dan tipis. Kalau yang tebal itu lebih manis,” ujarnya.

Berlokasi di Jl. Pangeran Drajat, Drajat, Kec. Pekalipan, Kota Cirebon, Jawa Barat, Es Kelapa Pak Nanang bukan hanya menjadi tempat untuk menikmati minuman segar, tetapi juga menjadi destinasi kuliner yang bisa dinikmati oleh siapa saja. Tak hanya itu, mereka juga menerima pesanan dan dapat diakses secara online untuk kemudahan pelanggan.

TiketFest