Scroll untuk baca artikel
Dialog Pilkada

Golkar Datang ke PKB : Kami Serius untuk Berkoalisi di Pilwalkot Cirebon 2024

332
×

Golkar Datang ke PKB : Kami Serius untuk Berkoalisi di Pilwalkot Cirebon 2024

Sebarkan artikel ini

CIREBON – Pengrus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan jajaran Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Cirebon mengunjungi kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Cirebon di Jalan Ciremai Giri, Kecapi, Harjamukti, Kamis (4/6/2024). 

Ketua DPD Partai Golkar Kota Cirebon, Andri Sulistio mengungkapkan, pihaknya datang ke kantor DPC PKB Kota Cirebon dengan tujuan, untuk lebih serius dalam rencana koalisi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) atau Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Cirebon tahun 2024.

“Jadi, kalau penjajakan kita sudah beberapa kali. Mengingat waktu (jelang pendafatarn Calon Kepala Daerah) sudah mepet. Terlebih dari partai lain sudah ada yang deklarasi (koalisi). Jadi, hari ini Golkar ke PKB lebih serius, bukan penjajakan lagi,” ungkap Andri. 

Pihaknya mengajak PKB secara serius untuk membuat satu koalisi yang final dan permanen. “Nama koalisinya juga belum kami tentukan, karena kami masih terbuka. Hari ini kami sepakat Golkar dan PKB fiks berkoalisi permanen dan partai lain yang belum berkoalisi kami ajak gabung. Setelah itu kami tandatangani pakta integritas,” tegasnya. 

Terkait Koalisi Cirebon Maju (KCM) yang sebelumnya pernah dilakukan pertemuan antara partai-partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) di tingkat daerah. Menurut Andri, saat ini dalam kondisi sudah tidak ada kelanjutannya. 

“Ada satu (partai) yang koalisi dengan partai lain, kami berharap PAN dan Demokrat masih dengan kami,” ungkapnya. 

Setelah pertemuan dengan PKB ini, kata Andri, kedua partai tersebut akan menemui PAN dan Demokrat, termasuk PPP. Bahkan, PDI Perjuangan pun akan pihaknya temui. 

“Kalau memungkinkan (koalisi besar) kenapa tidak. Ayo kita buat koalisi besar. Ini kontestasi yang harus dimenangkan. Kita harus bersama-sama tidak bisa sendirian atau berdua,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPC PKB Kota Cirebon, Syaifurrohman mengatakan, silaturahmi dari Partai Golkar ini diterima dengan baik oleh PKB. 

“Selanjutnya, teknis atau apapun nanti kami bicarakan lebih lanjut. Ini silaturahminya mengarah pada koalisi, membuat “perahu” untuk membangun Kota Cirebon,” ucapnya.***

TiketFest