Scroll untuk baca artikel
Dialog Pilkada

Iduladha 2024 ini, Suhendrik Bersyukur Bisa Tebar Hewan Kurban di Kota Cirebon

168
×

Iduladha 2024 ini, Suhendrik Bersyukur Bisa Tebar Hewan Kurban di Kota Cirebon

Sebarkan artikel ini

CIREBON– Iduladha sebagai momentum untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta melalui penyembelihan hewan kurban. 

Seperti yang dilakukan Tokoh Muda Cirebon, Suhendrik, pada Iduladha tahun ini ia menebar hewan kurban. 

Hewan kurban ini ditebar di beberapa lokasi di Kota Cirebon. Suhendrik menjelaskan, Lebaran Iduladha ini terasa spesial, karena dirinya bisa berbagi hewan kurban kepada warga Kota Cirebon. 

Hewan kurban yang dibagikan, menurut Hendrik , tersebar di beberapa titik, antara lain di Wanacala daerah perbatasan Kecamatan Harjamukti, Sekitar Makam Pangeran Suryanegara, Harjamukti, Taman Nuansa Majasem Kecamatan Kesambi, Kemlaten, Katiasa, Dukuh Semar, Bumi Kalijaga Permai, Kecamatan Harjamukti dan Keraton Kanoman Kecamatan Pekalipan.

“Saya berbagi hewan kurban berupa kambing di beberapa titik karena ingin berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya dalam keterangan yang diterima, Selasa (18/6/2024). 

Apalagi Iduladha, lanjut Suhendrik, momen spesial untuk bisa bersama sama berbagi kebahagiaan. Menurut Suhendrik, Iduladha memiliki  spirit untuk menguatkan kembali ikatan-ikatan kemanusiaan yang pada banyak hal mulai terlepas itu.

“Spirit yang terlahir sekian ribu tahun lalu itu menjadi sangat relevan hingga hari ini, khususnya dalam konteks Indonesia,” kata Alumnus SMAN 6 Cirebon.

Semangat ini, kata pria yang mahir 8 bahasa, telah menjadi sebuah urgensi karena banyak persoalan bangsa muncul akibat lemahnya spirit untuk berkorban bagi orang lain, spirit untuk berkorban bagi sesama.

“Kita harus menyadari bahwa kita semua dituntut memiliki spirit pengorbanan demi kepentingan masyarakat yang lebih luas,” pungkasnya.***

TiketFest