Scroll untuk baca artikel
Dialog Pilkada

Saat Bertemu Sekjen Gerindra, Suhendrik Ceritakan Cirebon dan Makan Nasi Jamblang Bersama

204
×

Saat Bertemu Sekjen Gerindra, Suhendrik Ceritakan Cirebon dan Makan Nasi Jamblang Bersama

Sebarkan artikel ini

JAKARTA– Suhendrik resmi diperkenalkan dengan Partai Gerindra, Sabtu (29/6/2024). Tokoh muda asal Kota Cirebon itu menjadi Bakal Calon Wakil Wali Kota Cirebon, yang diusung oleh Partai Gerindra untuk mendampingi Bakal Calon Wali Kota Cirebon Eti Herawati. 

Keputusan tersebut diambil melalui berbagai pertimbangan. Termasuk masukan dan saran dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani. 

Alumni SMAN 6 Kota Cirebon itu bersilaturahmi dengan Muzani di Jakarta pada Kamis, 27 Juni 2024. Dalam pertemuan tersebut, dia didampingi oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cirebon Eman Sulaeman. Mereka membicarakan banyak hal mengenai Kota Cirebon. Turut menemani Suhendrik dan Eman, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Cirebon Asep Kurnia Rahman dan Wakil Ketua Bidang OKK DPC Partai Gerindra Kota Cirebon Fitrah Malik. 

”Saya bersama Pak Ketua (Eman) dan Pak Sekjen (Ahmad Muzani) bicara banyak hal mengenai Kota Cirebon. Kami juga makan Nasi Jamblang. Pak Sekjen memang pecinta kuliner khas Cirebon seperti Nasi Jamblang,” kata Suhendrik. 

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat tersebut, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cirebon Eman Sulaeman menyampaikan soal proses seleksi dan penjaringan Bakal Calon Wali Kota Cirebon dan Bakal Calon Wakil Wali Kota Cirebon. Mulai pendaftaran sampai penjaringan dan mengerucut menjadi satu nama. Satu nama terakhir adalah Suhendrik. DPC Partai Gerindra Kota Cirebon memastikan bahwa Suhendrik sudah memenuhi semua persyaratan. 

”Saya menghaturkan terima kasih kepada rekan-rekan DPC Partai Gerindra Kota Cirebon yang sudah menerima saya dengan sangat baik. Kami punya niat dan pandangan yang sama untuk membangun Kota Cirebon. Mudah-mudahan niat baik tersebut bisa kami tunaikan,” ungkap dia.

Sebagai figur yang bakal dipasangkan dengan Eti Herawati, Suhendrik mengakui bahwa dia merasakan chemistry, meski baru pertama kali bertemu dengan Ketua DPD Partai NasDem Kota Cirebon itu. Dalam pertemuan yang berlangsung pada 29 Juni 2024, Suhendrik dan Eti menegaskan niat baik mereka untuk mengabdi kepada masyarakat Kota Cirebon. Niatan itu persis seperti yang disampaikan oleh Suhendrik kepada Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. 

”Pak Sekjen sempat menyampaikan kalau dari direksi menjadi Wakil Wali Kota gaji atau pendapatan akan turun. Saya sampaikan kepada Pak Sekjen bahwa ini adalah bentuk pengabdian saya untuk Kota Cirebon, tempat saya lahir dan tumbuh,” jelasnya. 

Setelah mendengar penjelasan dari  Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cirebon Eman Sulaeman dan Suhendrik, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani langsung memberi restu. Salah seorang politisi senior dari Partai Gerindra tersebut mendoakan Eti dan Suhendrik memenangi pilkada di Kota Cirebon sehingga bisa merealisasikan niat baik mereka. Kepada Suhendrik, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani juga menitipkan DPC Partai Gerindra Kota Cirebon. 

”Mudah-mudahan ‘perjodohan’ kami (Eti – Suhendrik) langgeng, terus berlanjut sampai deklarasi dan pendaftaran sebagai Calon Wali Kota Cirebon dan Calon Wakil Wali Kota Cirebon,” ujarnya.***

TiketFest