Scroll untuk baca artikel
Dialog Pilkada

Temui Kader PAN di Kota Cirebon, Bima Arya Berbagi Tips Menang Pilkada ke Dani Mardani

351
×

Temui Kader PAN di Kota Cirebon, Bima Arya Berbagi Tips Menang Pilkada ke Dani Mardani

Sebarkan artikel ini

CIREBON – Dalam agenda kunjungan silaturahmi, Wakil Ketua Umum DPP PAN Bima Arya Sugiarto bertemu dan menyapa langsung Ketua DPD PAN Kota Cirebon Dani Mardani dan jajaran pengurus di salah satu kafe di Jalan Kartini, Kamis (13/6/2024) malam. 

Dalam kesempatan tersebut, Bima Arya juga berbagi tips dan ilmu kepada Dani Mardani dan jajaran PAN Kota Cirebon, dari hasil pengalamannya memenangi dua kali Pilkada di Kota Bogor.

Diketahui, untuk Pilkada Jawa Barat, DPP PAN telah mengeluarkan rekomendasi kepada Bima Arya untuk menjadi Calon Gubernur Jawa Barat di Pilgub 27 november mendatang. Demikian juga Dani Mardani telah mengantongi rekomendasi DPP untuk menjadi calon Wali Kota Cirebon.

Bima Arya menyebutkan, Kota Cirebon bukan tempat yang asing baginya. Masa kecil mantan Walikota Bogor dua periode ini pernah dihabiskan di Kota Udang, bersekolah kelas 4-6 di SDN Kebonbaru.

Dalam pencalonan gubernur ini, Bima Arya mendapatkan SK rekomendasi dari DPP PAN, berisi beberapa penugasan. Di antaranya, menugaskan sebagai calon Gubernur untuk mencari pasangan calon wakil gubernur. 

“Saya juga ditugaskan berkomunikasi dengan partai lain di tingkat Jabar. Membangun komunikasi intensif dengan DPW dan DPD PAN se-Jawa Barat, dan DPC sampai dengan DPRt. Jauh lebih besar lagi, mambangun solidaritas dengan keluarga besar PAN,” ujarnya.

Sebagai kader partai, dirinya banyak belajar dari Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan. Kelihaian insting politik Zulhas dalam memunculkan kadernya untuk ditempatkan sebagai calon pemimpin di daerah, penuh perhitungan matang.

Dani Mardani mengungkapkan, agenda ini, penguatan struktur dan silaturahmi dengan Bima Arya bersama segenap pengurus DPD dan DPC sekota Cirebon. Harapannya, adalah DPD PAN Kota Cirebon bisa memenangkan kader-kader baik di Pilkada Kota Cirebon dan Provinsi. 

Sama halnya dengan Bima Arya, Dani Mardani mengakui jika sebagai kader partai yang telah mendapat penugasan rekomendasi dari DPP PAN sebagai calon kepala daerah, dirinya melakukan upaya-upaya penguatan jelang pemenangan Pilkada.

Pihaknya juga terus melakukan komunikasi politik lintas parpol, konsolidasi internal dan turun ke masyarakat, menghimpun relawan yang sudah siap  memenangkan calon yang diusung PAN Dalam Pilkada. Yakni Bima Arya sebagai calon gubernur Jabar dan Dani Mardani sebagai calon Walikota Cirebon.

“Ilmu dan pengalaman Kang Bima menjado Walikota Bogor dua periode, mudah-mudahan kesuksesan ini menjadi pembelajaran di Kota Cirebon, bisa terpilih Walikotanya dari kader PAN,” imbuhnya.***

TiketFest