Tips Memilih Produk Riasan untuk Sehari-hari ala Li Jing

MUA Li Jing dan beberapa produk riasan yang sering digunakannya untuk sehari-hari. (ANTARA/HO/Absolute New York)

JAKARTA- Make-Up Artist (MUA) lokal, Li Jing, membagikan beberapa tips dalam memilih produk riasan untuk sehari-hari yang dapat membuat riasan tetap tahan lama sepanjang hari.

Dilansir dari ANTARA, Rabu (30/8/23), Li Jing menyarankan untuk menggunakan alas bedak atau foundation dengan hasil akhir matte yang mampu menutup seluruh area wajah secara merata. Dengan produk yang memiliki kemampuan coverage yang baik, pori-pori kulit akan tertutup dan hasil matte akan membantu riasan tetap awet sepanjang hari.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Li Jing menyarankan penggunaan eyeliner dengan ujung pensil atau kuas yang memudahkan dalam mengaplikasikan riasan pada kelopak mata. Jenis eyeliner dengan pensil atau kuas dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya garis mata yang diinginkan.

Li Jing biasanya menggunakan tiga jenis eyeliner dari Absolute New York, yaitu Micro Angled, Flex Brush, dan Drawing Felt. Untuk garis mata tipis dan natural, ia akan memilih Micro Angled sebagai pilihan.

Untuk garis mata yang lebih tegas, lengkung, atau kreatif, Li Jing menggunakan Flex Brush sebagai eyeliner pilihannya. Sedangkan, jika ingin menciptakan garis mata dengan bentuk sayap yang lurus, tebal, atau tipis, ia akan menggunakan produk Drawing Felt.

Selanjutnya, ia menyarankan penggunaan produk untuk menebalkan alis, baik dalam bentuk pensil maupun cairan, dengan formula tahan air dan memiliki pigmen yang kuat. Selain itu, memilih produk yang mudah di-blend akan memudahkan dalam mengaplikasikan pada area alis.

Terakhir, Li Jing menyarankan penggunaan maskara yang dapat memberikan kelentikan pada bulu mata dan tahan terhadap air. Jika menginginkan penampilan bulu mata yang alami, ia akan memilih maskara berbahan gel yang memudahkan dalam mengatur bulu mata.

Namun, jika ingin bulu mata terlihat lebih panjang, tebal, dan lentik, ia akan memilih maskara jenis all-in-one dengan sikat yang penuh dan lebat untuk mencapai setiap bagian bulu mata.

Bagi pemilik bulu mata pendek, Li Jing menyarankan penggunaan maskara dengan sikat mengerucut (cane brush) agar dapat menjangkau bulu mata yang pendek dan tipis. Selain itu, disarankan untuk memilih maskara yang mengandung essential oil, seperti minyak kelapa sawit.

Terakhir, ia menyarankan penggunaan maskara dengan sikat berbentuk jam pasir (hourglass brush) untuk memberikan tampilan bulu mata yang lebih penuh. Jenis maskara tersebut cocok digunakan saat ingin menciptakan efek bulu mata yang tebal dan panjang, mirip dengan hasil dari extension bulu mata.***

Pos terkait