Scroll untuk baca artikel
Dialog Pilkada

Warga Katiasa Dirikan Posko Pemenangan, Suhendrik : Terima Kasih 

120
×

Warga Katiasa Dirikan Posko Pemenangan, Suhendrik : Terima Kasih 

Sebarkan artikel ini

CIREBON – Warga Kampung Katiasa, Kelurahan dan Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, berinisiatif mendirikan Posko Pemenangan Suhendrik. 

Posko yang berlokasi di Kp Katiasa RW 02/RW 09 tersebut didirikan sejak kira-kira tiga pekan yang lalu. Namun, Suhendrik sendiri baru berkesempatan mengunjungi posko itu pada Sabtu (6/7/2024) malam.

Kedatangan Suhendrik disambut antusias tokoh masyarakat, sesepuh, ibu-ibu, hingga pemuda setempat. Perwakilan warga sekaligus Ketua RT 02 Kp Katiasa, Dudy Setiadi, mengatakan, posko tersebut didirikan murni atas inisiatif masyarakat melihat sosok Suhendrik yang juga berasal dari Katiasa.

Pasalnya, warga merasa bangga dengan Suhendrik yang notabene berasal dari Katiasa bakal maju di Pilwalkot Cirebon. Sehingga warga Katiasa pun berembuk dan berinisiatif untuk mendirikan Posko Pemenangan Suhendrik secara sukarela. Selain digunakan untuk tempat berkumpul, Posko Pemenangan Suhendrik juga siap membantu melayani warga.

“Kami di posko ini siap melayani masyarakat, misalnya alau ada yang sakit dan meminta diantarkan ke rumah sakit atau lainnya. Setiap hari juga kami selalu stanby di Posko Pemenangan Suhendrik untuk berjaga-jaga apabila ada masyarakat yang membutuhkan bantuan,” katanya, Minggu (7/7/2024).

Dudy mengakui, posko tersebut sebenarnya merupakan rumah saudaranya yang tidak ditempati karena tinggal di luar daerah. Pihaknya meminta izin agar rumah itu digunakan untuk Posko Pemenangan Suhendrik sebagai bentuk dukungan kepada warga Katiasa yang maju di Pilwalkot Cirebon.

“Pendirian posko ini diawali banyaknya baliho Mas Hendrik yang akan maju di Pilwalkot Cirebon. Sehingga kami berembuk untuk ikut berpartisipasi menyukseskan karena Mas Hendrik orang Katiasa juga. Alhamdulillah, saudara saya juga mengizinkan rumahnya dijadikan posko,” katanya.

Menurutnya, Suhendrik sendiri menjadi sosok potensial karena selama ini di Pilwalkot Cirebon belum ada Cawalkot maupun Cawawalkot yang secara usia masih muda sepertinya. Sehingga jenjang untuk membangun Kota Cirebon cenderung lebih panjang. Selain itu, figurnya juga pintar, pengalamannya luas, dan yang terpenting berasal dari Katiasa.

“Mas Hendrik juga bukan dari kalangan politisi, tapi mau menyumbangkan tenaga dan pikirannya untuk membangun Kota Cirebon. Apalagi pengalamannya juga luas, dan yang paling membanggakan Mas Hendrik berasal dari Katiasa. Makanya, di posko ini kami menuliskan slogan wis wayahe wong dewek (sudah saatnya orang sendiri),” ungkapnya.

Sementara, Bakal Calon Wali Kota Cirebon, Suhendrik, mengaku sempat terkejut saat berkunjung ke posko pemenangannya yang didirikan warga Katiasa. Ia pun mengapresiasi dan berterima kasih atas inisiatif warga yang mendirikan Posko Pemenangan Suhendrik sejak beberapa pekan lalu.

Selain itu, keberadaan posko pemenangan yang diinisiasi warga Katiasa tersebut menjadi suntikan motivasi dan semangat baru untuk menyumbangkan hati, tenaga, serta pikirannya kepada masyarakat Kota Cirebon. Ia berjanji selalu memberikan sumbangsih terbaiknya bagi Kota Cirebon.

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi inisiatif warga Katiasa yang menyiapkan posko pemenangan ini. Bahkan, termasuk kesiapan masyarakat setempat yang bersiaga setiap hari di posko untuk berjaga-jaga apabila ada warga yang membutuhkan bantuan. Tentu dukungan ini tidak akan kami sia-siakan,” ujarnya.***

TiketFest